Muslimat NU : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Adalah Implementasi Dari Suri Tauladan Kehidupan-Nya

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW, sekaligus pelantikan Pengurus Cabang, Anak Cabang se Ambon dan Ranting serta Anak Ranting Air Sakula Negeri Laha.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Air Sakula Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon, beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Sabtu (13/11/2021).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Wilayah Muslimat NU Provinsi Maluku Uri Daeng Malimpo, S.Ag., M.Pd., kepada media ini di Ambon, setelah selesai kegiatan, Selasa (15/11/2021)

Uri Daeng Malimpo menyatakan, bahwa pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah salah satu dari perjalanan Suri Tauladan Nabi Muhammad Saw, yang bisa diimplementasikan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, khususnya warga Jam'iyyah Nahdlatul Ulama di jajaran Muslimat NU dan Banom serta Lembaga yang ada ada di dalam jajaran NU itu sendiri.

"Kita juga harus bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT atas Rahmat dan hidayahnya, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus mengukuhkan Pengurus Cabang, Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting Air Sakula Negeri Laha," ujar Uri Daeng Malimpo.

Hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Kanwil Kemenag Provinsi Maluku yang di wakili oleh Bimas Islam Kemenag Drs Rusli Latuconsina, Ketua NU Provinsi Maluku yang di wakili oleh Wakil Sekretaris Wilayah Sahabat Ajid Tomagola, S.Sos., Ketua Kemenag Kota Ambon diwakili oleh Bimas Islam Kemenag Kota Ambon Al Ustadz Drs. Husen Sahiri, M.Si., yang juga Ketua PCNU Kota Ambon.

Kemudian Raja Negeri Laha yang diwakili oleh Sekdes Fahmi Mewar, Ketua Wilayah Fatayat NU Maluku Habiba Pelu, S.Pi., M.Si., didampingi oleh Sekretaris Fatayat NU Maluku Ida Rorobessy, S.E., Imam Masjid Dusun Air Sakula, Kepala Dusun Air Sakula. Lalu, hadir juga Danpos Pamrawan di Maluku Arhanud 11 serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat.


"Bahwa Banom dan Lembaga NU dalam jajaran NU Wilayah Maluku dan beberapa Ketua Majelis Ta'lim yang ada dalam Kota Ambon," jelas Uri Daeng Malimpo yang juga Alumni PMII Maluku.

Sebagai penutup, Ketua Wilayah Muslimat NU Provinsi Maluku menyampaikan kepada Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, yang juga merupakan Gubernur Jawa Timur, bahwa ada sekelompok orang yang menamakan dirinya Muslimat NU Provinsi Maluku.

"Untuk itu saya mohon dengan hormat kepada ibu sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU, untuk dapat memberikan teguran keras agar Muslimat NU Provinsi Maluku tidak ada dua tapi hanya satu berdasarkan SK yang ditandatangani oleh Ibu Ketua Umum dan Sekjen kepada saya, sebagai Ketua Muslimat NU Provinsi Maluku Hj. Uri Daeng Malimpo, S.Ag., M.Pd., dan Sekretaris Zakiyah Latuconsina, S.Pd., serta Kepengurusan yang ada berdasarkan SK tersebut," kata Uri Daeng.

Tambah Uri Daeng Malimpo, "Alhamdulillah, syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Ketua Umum dan Sekjen serta semua jajaran Pengurus Pusat Muslimat NU, yang telah memberikan apresiasi kepada kami Muslimat NU Maluku," paparnya.

Sehingga, ujar Uri Daeng, konsolidasi cabang, Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting Alhamdulillah syukur sudah berada pada 75 % Muslimat NU, dan Insya Allah sebelum akhir tahun 2021 Muslimat NU Provinsi Maluku mutlak 100%.

"Mengingat kendala kami karena cuaca dan perjalanan lintas pulau pulau, tapi semangat untuk membumikan Muslimat NU di Provinsi Maluku tidak akan pernah menyerah. Dan Alhamdulillah, syukur program yang telah kami kembangkan sudah mencapai titik tertinggi. Insya Allah kita pasti bisa," tutup Uri Daeng Malimpo yang juga Mantan Kader PMII Maluku.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button