Operasi Zebra Agung 2021 Selama Seminggu, 'Ini Kata Kasat Lantas Polres Badung'

Selasa, 23 November 2021, 11:30 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung  - Ratusan teguran simpatik dan ratusan masker serta sembako telah dibagikan Satlantas Polres Badung selama seminggu pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2021 berlangsung. Operasi kewilayahan yang di gelar di wilayah hukum Polres Badung ini tidak sedikit mengundang simpatik masyarakat, lantaran selama operasi dilaksanakan lebih mengedepankan teguran dalam mencegah kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran yang dilakukan pengemudi di jalan. Selasa, (23/11) pagi 07.30 wita.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, R.A, S.I.K, M.H., menjelaskan, 80 personil yang terlibat dalam operasi, sebelumnya telah dibekali pengetahuan melalui Lat. Pra Ops Zebra Agung 2021 dengan instruktur dari masing-masing fungsi serta dilakukan simulasi secara nyata dengan menajamkan tindakan pencegahan. 

"Kita lebih baik mencegah kecelakaan daripada melakukan proses hukum terhadap pelaku pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan," tegasnya.

"Selama seminggu pihaknya telah melakukan teguran simpatik terhadap 332 pelanggar dengan 335 pcs pembagian masker dan 150 nasi bungkus," ucapnya.


Selain itu Operasi Zebra Agung 2021 lebih memfokuskan pelanggaran terhadap protokol kesehatan, guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

"Kita juga lakukan Patroli berskala besar dan terus memberikan imbauan kesehatan dengan pamflet dan Sticker bertuliskan 'Ayo Pakai Masker' terhadap masyarakat baik yang sedang melintas di jalan maupun di pasar sengol dan pasar-pasar tradisional," terangnya.

"Alhamdullilah selama 7 hari (mulai tanggal 15 s/d 22 November) pelaksanaan Ops Zebra Agung 2021 pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung mengalami penurunan dari seminggu pelaksanaan Ops Zebra Agung 2020 tahun lalu," tutupnya.*

(Arifin)

TerPopuler