Peduli Pendidikan, Pangdam Pattimura Tinjau Walang Belajar Negeri Rumah Tiga

Kamis, 11 November 2021, 11/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., bersama Ny. Shinta Bambang Ismawan mengunjungi dan meninjau walang belajar (rumah belajar) di Dusun Bandaring, Negeri Rumah Tiga, Ambon, Selasa (10/11/2021). 

Turut hadir mendampingi Pangdam ke lokasi, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Kasiter Korem, Kasilog Korem, Dandim 1504/ Ambon serta Danramil Baguala.

Walang belajar ini dibangun bertujuan sebagai sarana belajar dan bermain anak- anak hari ini dan ke depan, seperti yang disampaikan Pangdam ketika melihat walang belajar dan anak- anak.

Pangdam berkata, pendidikan dan masa depan anak- anak merupakan tanggung jawab bersama, "Kita ingat, amanat pada UUD 1945 alinea keempat, salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Pangdam.


Sehingga, jelas Pangdam, untuk mendidik anak- anak adalah tugas bersama, dan tidak bisa dilimpahkan hanya kepada guru, karena tenaga pendidik pun juga mempunyai keterbatasan.

"Olehnya itu, pendidikan sangatlah penting dan terpenting ke depan bagi generasi penerus bangsa ini. Kita harus tunjukkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan saat ini dan ke depan," tutur Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkarya membangun bangsa, melalui pendidikan anak- anak dengan walang belajar. 

"Pekerjaan yang tulus ikhlas mudah-mudahan bermanfaat untuk kita. Teruslah berkarya untuk kemajuan generasi bangsa," tutup Panglima. 

Diakhir kunjungannya, Pangdam menyerahkan sejumlah bantuan untuk walang belajar Negeri Rumah Tiga, seperti alat tulis, masker dan buku pelajaran.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button