Peduli 'Wong Cilik', LSM KAMI dan LSM LIRA Probolinggo Inten Bagi Sembako

Minggu, 21 November 2021, 11/21/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWSProbolinggo - Giat baksos (bhakti sosial) di gelar yang ke sekian kalinya oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) dengan menggandeng LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Probolinggo, sebagai wujud lembaga yang selalu peduli dan pelindung 'wong cilik' (orang kecil-red).

Kali ini, bertempat di kediaman Buri Wawan selaku Camat Lira Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/11) pagi.

Menurut pantauan media Snipers.News di lokasi, kegiatan tersebut rutin di lakukan oleh kedua lembaga dengan menggandeng agen 46 BNI 'Toko Anis' dan donatur lainnya.
                           

"Lembaga kami sudah satu tahun berjalan dengan giat baksos ini, sebagai lembaga yang peduli wong cilik yaitu yatim piatu dan kaum duafa," kata Suwarno, A.MaPd selaku Ketua DPD LSM KAMI.

Abah Warno (sapa'an akrabnya) menjelaskan, bahwa giatnya kali ini menjaring 30 anak yatim piatu dan 7 kaum duafa dari beberapa desa, seperti Desa Jangur, Mentor, Banjarsari, Muneng, Sumberbendo, Kuripan dan Tunggak Cerme dengan memberikan paket sembako.

Ditambahkan, baksosnya melibatkan pengurus harian kedua lembaga LSM KAMI dan LSM LIRA. "Ini wujud sinergitas yang kompak dan terus terjalin dari dua lembaga," imbuhnya.
                           

Senada, Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo H. Samsudin S.H yang diwakili oleh Camat LIRA Kecamatan Sumberasih Buri Wawan menggarisbawahi giat baksos tersebut.

"Kami mewakili Abah Sam (sapa'an akrabnya H. Samsudin) mendukung penuh giat peduli wong cilik ini, juga sebagai pengingat bagi pemerintah, agar lebih memperhatikan nasib anak yatim piatu dan kaum duafa agar tidak terjadi ketimpangan sosial," pungkas Buri Wawan.*

(Tofek/Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button