Pelaksanaan Kegiatan Upacara Keagamaan Dewa Yadnya di Kawal Bhabinkamtibmas

Jumat, 12 November 2021, 11/12/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung -  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sading Aiptu I Made Parwatha, S.H,  membantu masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan di Pura Puseh, Desa Adat Sading, Lingkungan Puseh Pengalasan, Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. (12/11) pukul 11.30 wita.

Dalam Kegiatan Upacara Piodalan yang jatuh pada hari ini Sukra Paing, wuku Dunggulan dan bertepatan dengan hari Raya Pahing Galungan.

Dalam kegiatan tersebut Babinkamtibmas telah berkoordinasi dengan Prajuru adat dan warga masyarakat/Pemedek, agar selalu mematuhi Prokes serta warga yang menghadiri kegiatan piodalan tersebut dihimbau untuk selalu menerapkan Protokol  Kesehatan diantaranya dimana seluruh warga masyarakat yang datang ke lokasi upacara, wajib memakai masker dengan baik dan benar sebelum masuk wajib mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir/ westafel yang sudah disediakan, serta jumlah pemedek atau masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan piodalan tersebut dibatasi dan diatur jadwalnya sehingga tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19.


Kegiatan Upacara keagamaan umat Hindu/Piodalan tersebut diatensi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sading bersibergi dengan pecalang Desa Adat Sading.

Dengan demikian, maka masyarakat dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan keagamaannya ditengah pandemi covid 19 dengan lancar dan tertib "pungkas Aiptu Parwata (12/11).*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button