Pj Kades Klekean Berharap Pasca Pilkades Ciptakan Suasana Rukun dan Kompak

Sabtu, 20 November 2021, 11/20/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bondowoso pada hari Senin 15 November 2021 yang diikuti 171 desa. Suasana rukun dan damai antar pendukung mencerminkan kedewasaan dalam  berdemokrasi memilih seorang pemimpin.

Pj Kades Desa Klekean mengatakan, pilkades sudah usai, warga sudah menggunakan hak pilihnya dengan bijak, selanjutnya warga diminta kembali beraktivitas seperti semula, tidak ada lagi perbedaan pendukung, pilihan boleh beda tapi persaudaraan tetap terjalin. Pererat tali silaturrahim, bersama ciptakan suasana yang rukun dan kompak.
 
"Kami atas nama Pemdes Klekean menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat Desa Klekean yang telah mendukung penuh panitia, sehingga pilkades bisa dilaksanakan dengan kondusif dan lancar sesuai amanah rakyat amanah konstitusi, dan aturan penerapan protokol kesehatan," jelas Denny Rinaldi, Jum'at (19/11/2021).

Selain itu, Denny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada
BPD atas pengawasan, kerjasama dan dukungannya, juga dukungan keamanan dari TNI POLRI, Satpol PP yang bertugas di Desa Klekean sehingga pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar dan kondusif.
                      

Ketua Panitia Pilkades juga menyampaikan bahwa pesta demokrasi Pilkades Desa Klekean terdapat 3 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di beberapa dusun dengan tingkat kehadiran kurang lebih 90 % dari DPT (daftar pemilih tetap) yang telah ditetapkan, dengan demikian masyarakat telah menggunakan hak pilihnya. 

"2 (dua) orang kandidat ikut dalam pesta demokrasi pilkades dengan hasil perolehan suara berdasarkan nomer urut calon kades 1.Sulatis memperoleh 677 suara 2.Hariyadi memperoleh 492 suara. 
Dengan demikian, kades terpilih menurut perolehan suara terbanyak yaitu Sulatis nomer urut 1 (satu)," tutur Sa'imo.

"Panitia berharap kepada calon kades yang terpilih   
tetap merangkul semua masyarakat, tidak ada lagi perbedaan antar pendukung, persaudaraan tetap terjalin saling bergandeng tangan bersama mewujudkan Desa Klekean tetap aman dan kondusif," pungkas Sa'imo yang akrab dipanggil H. Zoim.*

(suwaris)
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button