Poliklinik Polres Klungkung Continue Layani Vaksinasi Warga Masyarakat

Senin, 22 November 2021, 11/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Memberikan layanan vaksinasi terhadap warga masyarakat Klungkung maupun masyarakat pendatang yang berdomisili di Kabupaten Klungkung. Hari ini Vaksinasi dilaksanakan di Poliklinik Bhayangkara Polres Klungkung setiap hari dari pukul 08.00 Wita sampai selesai. Senin (22/11/21).

Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengatakan, saat ini, pemerintah pusat menggencarkan percepatan vaksinasi di masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Polri turut mendukung kebijakan pemerintah pusat, salah satunya memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat baik kepada lansia, masyarakat umum di kabupaten Klungkung.

Kegiatan Vaksinasi tetap memenuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebelum melaksanakan vaksinasi peserta wajib melakukan screening untuk mengecek kondisi tubuh peserta benar siap untuk divaksin," ucap Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanurdana, S.I.K.,M.H.


Ditambahkan Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., mengatakan, sejumlah tenaga kesehatan dan personil dikerahkan sebagai vaksinator. Bertempat di Poliklinik untuk melayani vaksinasi tahap 1 dan 2.

Seperti biasa, masyarakat yang hendak ikut vaksinasi agar melakukan pendaftaran terlebih dulu, kemudian diverifikasi, lanjut melakukan skrining. Apabila memenuhi syarat, maka dilakukan vaksinasi. “Observasi selama 30 menit,” ujar Kompol Luh Ketut Amy, 

Salah satu warga yang telah di vaksin, Dewa Ngakan Putu Satria Bayu Pratama dari Banjar Intanan Pejeng Gianyar. mengaku senang atas pelayanan vaksinasi di Polres Klungkung, "mereka melakukan pelayanan kepada kami sangat bagus dan ramah," ujarnya.*

(Arifin,/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button