Polres Jembrana Gelar Gerai Vaksinasi di Klinik Pratama Untuk Masyarakat

Tuesday, November 23, 2021, 17:59 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Polres Jembrana memberikan layanan vaksinasi terhadap warga masyarakat Jembrana maupun masyarakat pendatang yang berdomisili di Kabupaten Jembrana. Hari ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Jembrana setiap hari dari pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan, saat ini pemerintah pusat menggencarkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Polres Jembrana turut mendukung kebijakan pemerintah pusat dengan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum di Kabupaten Jembrana.

Seijin Kapolres, Ps. Kasi Dokkes Polres Jembrana mengatakan, vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) Senin (23/11/2021).

Kegiatan vaksinasi tetap memenuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebelum melaksanakan vaksinasi peserta wajib melakukan screening untuk mengecek kondisi tubuh peserta benar siap untuk divaksin.


Sejumlah tenaga kesehatan dan personil dikerahkan sebagai petugas vaksinator di Poliklinik Pratama Polres Jembrana untuk melayani kegiatan vaksin tahap 1 dan 2. 

Seperti biasa, masyarakat yang hendak ikut vaksinasi agar melakukan pendaftaran terlebih dulu. Kemudian diverifikasi, lanjut melakukan screening, apabila memenuhi syarat, maka dilakukan vaksinasi. Kemudian menunggu untuk dilakukan observasi selama 30 menit.

Salah satu warga yang telah di vaksin, Alamanda Bunga Asri Negari dari Kelurahan Loloan Barat mengaku senang atas pelayanan vaksinasi di Klinik Pratama Polres Jembrana.

"Petugas vaksin memberikan pelayanan yang ramah dan bagus kepada saya,” ujarnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler