Polsek Gilimanuk Berhasil Gagalkan Penyelundupan Curanmor Keluar Bali

Tuesday, November 16, 2021, 15:39 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Pengetatan pemeriksaan ranmor di Pelabuhan Gilimanuk membuahkan hasil. Polsek Gilimanuk berhasil menggagalkan pelaku curanmor yang hendak menyelundupkan motor curian untuk dibawa keluar Bali Selasa dini hari tadi (16/11) sekira pukul 03.30 Wita.

Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Darmanatha, S.H., M.H., mengatakan, sebelumnya mendapat taruna service dari Polsek Denpasar Selatan bahwa telah terjadi kasus curanmor. 

"Untuk itu, saat itu juga saya perintahkan seluruh anggota yang bertugas melakukan pemeriksaan secara ketat di pintu penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk," jelasnya.

Setelah dilakukan interogasi, Kapolsek Gilimanuk menjelaskan, bahwa pelaku yang berinisial MR Lk, (27) Islam, Lumajang) mengaku bahwa sepeda motor merk Honda CBR warna merah tanpa plat tersebut didapatkan dengan hasil mencuri dengan mendatangi kos-kosan milik korban saat sepi di Jalan Danau Tempe I, Gang Telaga Sari no. 5, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

"Pelaku mencuri motor tersebut dengan menggunakan kunci kontak asli yang didapatinya sekitar 1 bulan yang lalu di kantor milik korban, dan memang benar korban ada kehilangan kunci kontak motornya sekira 1 bulan yang lalu," terang Kapolsek Gilimanuk.


Sepeda motor Honda CBR ini hendak mau dibawa ke Lumajang sesuai lokasi alamat tempat tinggal pelaku yang dititipkan dalam mobil Pickup Nopol P 8123 VN yang dikemudikan oleh AB (Sopir), dan nantinya akan dijual oleh pelaku untuk kepentingan pribadi.

"Dengan terjadinya kasus curanmor ini, pelaku MR dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun. Untuk kerugian materiil yang dialami korban sebesar Rp 12.000.000,- (dua belas juta rupiah), dan sementara orang beserta barang bukti kami amankan di Polsek Gilimanuk. Selanjutnya nanti akan kami limpahkan ke Polsek Denpasar Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," tutup Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Darmanatha, S.H., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler