Prajurit dan PNS Kodam Pattimura Terima Penyuluhan Pembinaan Mental

Rabu, 17 November 2021, 11/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Tim Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) XVI/Pattimura yang dipimpin oleh Mayor Inf Sitorus (Kasi Duklistaka Bintaldam XVI/Ptm) memberikan penyuluhan pembinaan mental kepada Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura bertempat di Aula Makodam, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan penyuluhan Bintal ini dibuka oleh Ketua Tim mewakili Kabintaldam XVI/Pattimura dan selaku Pemateri yaitu Mayor Inf La Jayadi (Kasi Binrohis Bintaldam XVI/PTM).

Ketua Tim dalam sambutannya mengatakan, pembinaan mental Prajurit dan PNS berhubungan erat dengan profesi Prajurit. 

Melalui pembinaan mental ini, diharapkan Prajurit Kodam XVI/Pattimura memiliki mental yang baik dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas. Setiap prajurit dapat meningkat ketaqwaannya, nasionalisme dan memiliki jiwa kejuangan yang tinggi, pantang menyerah dalam menghadapi tantangan tugas ke depan .


"Secanggih apapun peralatan yang dimiliki, tetapi jika tidak dilandasi dengan sikap mental yang baik maka semua adalah sia-sia," tuturnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut adalah pemahaman yang keliru tentang Bintal, kondisi mental Prajurit, tantangan yang dihadapi dan strategi bintal.

Kegiatan ini digelar dengan mengikuti Prokes Covid-19 yakni jumlah peserta yang dibatasi, memakai masker, jaga jarak dan diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara.*

(Har Ohorella)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button