Prajurit Kodim 0822 Kawal Pendistribusian Kotak Suara Pilkades Serentak Bondowoso

Senin, 15 November 2021, 11/15/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Sehari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 171 desa di Kabupaten Bondowoso mulai dilakukan pendistribusian kotak suara dan keperluan logistik lainnya. Untuk mengantisipasi kecurangan, petugas dari Kepolisian (Bhabinkamtibmas Polres Bondowoso) dan TNI (Koramil Kodim 0822) bersinergi melaksanakan pengamanan dari lokasi penyimpanan kotak suara ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu malam (14/11/2021).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Kav Widi Widayat, ST., memastikan semua logistik jelang pemilihan kepala desa serentak besok sudah siap. Logistik tersebut hari ini telah dikirim ke 171 desa yang melaksanakan Pilkades tahun ini di 23 Kecamatan wilayah Kabupaten Bondowoso.

Menurut Dandim 0822, H-1 hari jelang Pilkades ini semua kesiapan sudah rampung, termasuk persoalan logistik. Semua masih belum bisa dipastikan hanya tinggal menunggu laporan secara resmi dari Danramil jajaran. Namun, dirinya yakin 100% bahwa logistik Pilkades akan lancar dan dipastikan tidak ada kebocoran atau kecurangan.

“Semua sudah didistribusikan, tinggal menunggu laporan secara remi dari Danramil jajaran kepada saya. Saya yakin bahwa seluruh logistik Pilkades serentak Kabupaten Bondowoso tahun 2021 ini akan sampai tujuan dengan pengawalan dan pengamanan ketat dari personel Kodim 0822/Bondowoso, BKO Yonif Raider 514/SY bersama Polres Bondowoso,” ujarnya.
   
Selain melaksanakan pengawalan logistik Pilkades, Dandim 0822 kembali menerangkan bahwa TNI serius dalam menjunjung tinggi netralitas pada setiap pelaksanaan Pilkades, untuk itu saat pelaksanaan tugas dilapangan Dandim berharap anggotanya selalu mengikuti aturan yang sudah ada dan memegang teguh netralitas TNI.

"Babinsa jajaran Kodim 0822 yang diwilayahnya melaksanakan Pilkades, hari hari ini terjun langsung ke lapangan untuk membackup Kepolisian pendistribusian logistik Pilkades dan memantau situasi agar dalam masa tenang ini masih dalam keadaan kondusif," pungkasnya.* 

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button