Pujawali di Pura Dalem Baturenggong di Amankan Bhabin Desa Mengwi

Kamis, 25 November 2021, 11/25/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Aiptu Ida Bagus Oka Darma Putra selaku Bhabin Desa Mengwi melaksanakan pengamanan pada kegiatan Pujawali dipura Dalem Baturenggong, Banjar Delod Bale Agung, Desa Mengwi, Badung. Rabu (24/11/2021)

Giat Piodalan dipura Dalem Baturenggong yang jatuh pada rahine Buda Cemeng Langkir (rabu 24 November 2021) ini diselenggarakan ditengah situasi pandemi yang mana Bali sedang melaksanakan PPKM Level-2

Meskipun demikian kegiatan keagamaan diwilayah Kecamatan Mengwi tetap dilaksanakan dengan prokes yang ketat sesuai dengan himbauan pemerintah.


Untuk mencegah penyebaran Virus Corona-19 Bhabin Desa Mengwi telah berkoordinasi dengan panitia piodalan dan Adat setempat agar didalam pelaksanaan kegiatan piodalan tersebut mengatur jam persembahyangan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan persembahyangan sehingga tidak menimbulkan kerumunan dikalangan pemedek.

Selain itu Aiptu Ida Bagus Oka Darma Putra juga menegaskan agar disediakannya tempat cuci tangan dengan sabun pada air mengalir sehingga masyarakat yang mau melaksanakan persembahyangan terlebih dahulu mencuci tangannya pada tempat cuci tangan yang telah disediakan pada akses pintu masuk "ujar Aiptu Darma Putra

"Dengan demikian maka pelaksanaan kegiatan masyarakat yang melibatkan masyarakat banyak khususnya giat keagamaan dapat diselenggarakan dengan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan," tutup Bhabin Mengwi. (25/11/2021).

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button