Riripoy Ucapkan Terima Kasih Atas Kemenangan Masyarakat Waesamu Pasca Pilkades

Rabu, 17 November 2021, 11/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Piru - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 13 November 2021 yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu, dimana Pilkades serentak tahap II di Kabupaten Seram Bagian Barat, pemilihan Kepala Desa ini sangatlah penting bagi kemajuan Desa saat ini dan 6 tahun ke depan. Hal ini disampaikan oleh Marten Riripoy yang di temui media ini, Rabu (16/11/2021).

Marthen Riripoy menyatakan, bahwa yang pertama adalah Pemilihan Kepala Desa merupakan amanat dari undang-undang nomor 6 tahun 2014, dimana Desa atau nama lain seperti Negeri akan ditentukan oleh Peraturan Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat. Namun sampai saat ini, belum dapat dilahirkan sebagai Peraturan Daerah. 

Oleh sebab itu, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat melalui surat keputusan Bupati tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa berpedoman pada UU No. 6 Tahun 2014, dan sudah dapat meringankan beban masyarakat yang kurang lebih 10 atau 15 tahun tidak memiliki Kepala Desa atau Raja Negeri, tapi yang ada hanyalah Pejabat Kepala Desa.

"Sehingga berpengaruh terhadap penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa itu sendiri, apa di saat musibah yang sementara terjadi saat ini yaitu pandemi Covid 19, yang melanda dunia dan Indonesia umumnya, termasuk kita di Kabupaten Seram Bagian Barat terutama Desa Waesamu," ujar Riripoy.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa diperketat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) disetiap TPS.

Dalam Pemilihan Kepala Desa Waesamu, Marthen Riripoy Calon Kepala Desa nomor urut 2 keluar sebagai pemenang untuk masyarakat Desa/ Negeri Waesamu hari ini dan 6 tahun kedepan.

Marthen berhasil meraup suara 493, mengalahkan 2 calon lainnya yang masing - masing mendapatkan 373 suara untuk no urut 1 Melvin Reunussa, 44 suara untuk no urut 3 Adrias Maksurela.

Pilkades yang dilaksanakan di Desa Waesamu berlangsung sangat ketat, mulai penghitungan suara hingga selesai pada pukul 16.00 Wit, pada hari Sabtu 13 November 2021 yang lalu.

Perolehan suara antara no urut 1 dan 2 saling kejar, dan akhirnya Kades Calon nomor urut 2 itu mengakhiri keunggulan dengan selisih  120 suara dengan pesaing terdekatnya Melvin Reunussa.

"Terima kasih bagi seluruh Tim, pihak keluarga dan seluruh masyarakat yang sudah bekerja keras selama ini bersama-sama," ujarnya kepada Media ini, saat ditemui dikediamanya.

Tak henti - hentinya saya panjatkan doa kepada Tuhan Yesus, yang mana saya sudah melalui proses demi proses akhir hari ini membawa keberhasilan, dan ini suatu kerja keras kita bersama.

Terima kasih juga telah mempercaya saya untuk memimpin desa ini dan saya tidak akan keluar dari visi - misi saya, terus bekerja untuk kemajuan rakyat dan membangun desa ini lebih maju sejahtera," demikian ungkapan Marthen pasca penghitungan suara usai.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button