Sambut HUT Polairud ke-71, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi dan Baksos di Kampung Nelayan Tangguh Desa Randuputih

Jumat, 26 November 2021, 13:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-71 tahun 2021, Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo, menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan nelayan dan masyarakat pesisir di Kampung Nelayan Tangguh Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Jum'at (26/11/2021) pagi.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi hadir bersama pejabat utama Polres Probolinggo dengan didampingi Forkopimka Dringu dan Pengurus Kampung Nelayan Tangguh setempat, meninjau pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial.
 
"Alhamdulillah hari ini, dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-71, Polres Probolinggo menggelar vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial kepada nelayan dan masyarakat pesisir di Kampung Nelayan Tangguh Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dilakukan untuk melindungi nelayan dan masyarakat pesisir agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ungkap Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.
                            

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini diharapkan terus dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupatan Probolinggo pada umumnya.

"Partisipasi nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Randuputih, sangat diharapkan agar program vaksinasi Covid-19 ini terlaksana dengan baik," ucap Kapolres Probolinggo.

Selain vaksin, Polres Probolinggo juga menggelar kegiatan bakti sosial yakni menyerahkan bantuan sosial sebanyak 171 paket berupa sembako kepada nelayan, masyarakat pesisir dan anak yatim piatu.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para nelayan, masyarakat pesisir dan anak yatim piatu di masa pandemi Covid-19 saat ini," imbuh AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Ketua Kampung Nelayan Tangguh Desa Randuputih, Satimin mengatakan, kegiatan hari ini merupakan hari bersejarah bagi para nelayan dan masyarakat pesisir dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-71.

"Vaksinasi ini adalah bantuk ikhtiar kami sebagai proteksi diri dari ancaman virus corona. Capaian vaksinasi di Desa Randuputih sampai saat ini telah menyentuh di angka 85 persen, mudah-mudahan dengan vaksin ini seluruh nelayan dan masyarakat pesisir dapat mencapai 100 persen tervaksin," ucapnya.

Ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo yang telah menggelar kegiatan baksos dan vaksinasi Covid-19 di Kampung Nelayan Tangguh Desa Randuputih.

"Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik, terima kasih Pak Kapolres Probolinggo," pungkas Satimin.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Polres Probolinggo.

TerPopuler