Sambut PP, Bupati Simalungun : Kepeloporan Inilah Yang Bisa Mengubah Nasib Bangsa

Rabu, 10 November 2021, 11/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati H. Zonny Waldi bersama Forkopimda menyambut Pemuda Pelopor (PP) tingkat nasional Agunarta Syarifuddin Manik dan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Maya Siti Sakda, di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun,  Sumut, Rabu (10/11/2021).

Agunarta Syarufuddin Manik adalah Pemuda Pelopor juara 1 tingkat nasional bidang kepeloporan sumber daya alam,  lingkungan dan pariwisata, sedangkan Maya Siti Sakda pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumatera Utara bidang kepelopran pendidikan. 

Bupati menyampaikan, keberhasilan kader ini menerima penghargaan ditingkat nasional bidang kepeloporan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata serta di bidang kepeloporan pendidikan merupakan hal yang sangat luar biasa, suatu embrio ke depan untuk merelaksasi para pemuda di Simalungun. 

"Ini juga sebagai gerbang memunculkan Agunarta-agunarta dan Maya Siti-Maya Siti yang bisa membawa Kabupaten Simalungun ke depan lebih baik," kata Bupati.

Dikatakan Bupati, untuk mendapatkan prestasi, Agunarta dan Maya membutuhkan perjuangan dan proses yang panjang dan yang pasti mereka telah mempunyai karya nyata untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, Rakyat Harus Sejahtera. 


Oleh karenanya, Bupati berharap kepada pemuda-pemuda pelopor Kabupaten Simalungun agar bersama-sama, bersatu untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Simalungun. 

"Saya yakin jiwa kepemimpinan, prestasi yang di raih Agunarta dan Maya Siti Sakda menjadi penyemangat bagi masyarakat Simalungun. Harapan kami jangan berhenti disini,  tapi terus berkarya. Pemkab Simalungun akan mendukung untuk yang membawa nama harum bagi Kabupaten Simalungun, karana hanya dengan kepelopran inilah bisa mengubah nasib bangsa ini," ujar Bupati. 

Kepada Agunarta Syarifuddin Manik dan Maya Siti Sakda, Bupati menyampaikan apresiasi atas hasil karyanya membawa nama harum Simalungun. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Agunarta dan Maya, semoga prestasi yang diraih dapat melahirkan pemuda dan pemudi Simalungun untuk mengembangkan karyanya demi kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya. 

"Simalungun ini sebenarnya untuk maju sangat besar, karena potensi semua ada, hanya untuk mencapai kemajuan itu kita harus bersatu dan menghilangkan perbedaan baik suku, agama dan ras, kita harus berkolaborasi sehingga kita bisa ciptakan hal yang sangat luar biasa. Membangun Simalungun kita harus bersatu. Bahkan situasi akibat pandemi covid saat ini bisa segera teratasi kalau kita bersatu," tandas Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Agunarta menyampaikan terima kasih kepada Bupati,  Wakil Bupati dan instansi Pemkab Simalungun yang telah memberikan dukungan, sehingga dapat meraih prestasi ditingkat nasional sebagai pemuda pelopor bidang sumber daya manusia, lingkungan dan pariwisata.


"Menjadi seorang pemuda pelopor itu sangat berat, butuh kerja keras, harus bisa merubah diri kita sendiri. Tuhan itu tidak akan merubah kalau kita tidak merubahnya sendiri. Jadi, kita tidak bisa mengharapkan orang lain kalau tidak dari diri kita sendiri,  Tuhan itu akan membantu," ujarnya. 

"Ini doa dan harapan saya beberapa tahun lalu, sehingga bisa ke nasional dan membawakan nama Simalungun ke nasional. Saya siap hadir untuk membantu pemuda-pemuda Simalungun memberikan sumbangsih pemikiran dalam pengembangan sumber daya alam," ucap Agunarta. 

Sementara itu, Maya Siti Sakda juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun, yang selalu memberikan dukungan bagi pemuda dan pemudi untuk berkreasi. 

Pemkab Simalungun sangat merespon dalam mendukung program-program kepemudaan. Pemerintah Simalungun terus mendorong pemuda berkreasi untuk berkarya dalam memajukan Simalungun.  

"Kepada pemuda teruslah berkreasi jangan hanya menunggu, lakukan apa yang bisa kita lakukan terutama dunia pendidikan, karena pendidikan sangat utama untuk kemajuan suatu bangsa, harus diciptakan pemuda pemuda yang berkualitas dan memiliki kecerdasan yang multiple intelijen," katanya.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button