Samsir Menang Mutlak di 3 TPS Pada Pilkampung Teluk Batil

Kamis, 11 November 2021, 11/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Pemilihan Kepala Kampung (Pilkampung) serentak di empat (4) Desa Kecamatan Sungai Apit berjalan kondusif, aman, tertib dan terkendali, Kamis (11/11/2021).


Pelaksanaan Pilkampung Teluk Batil di mulai pada pukul 08.00 Wib, yang mana dalam pemilihan tersebut terbagi atas 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Setelah pelaksanaan pencoblosan selesai,  panitia melakukan penghitungan suara tepat pukul 13.00 Wib di TPS 1 Kampung Teluk Batil. Kemudian di susul penghitungan berikutnya pada TPS 2 dan TPS 3.


Secara keseluruhan, penghitungan suara di 3 TPS yang ada di Kampung Teluk Batil, Nomor Urut 1 Syamsir menang telak mengungguli kandidat lainnya.



Incumbent (Asnor) yang mendapat Nomor Urut 2, berada di posisi nomor 2 dalam penghitungan suara yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kepala Kampung Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau.


Dari acara tersebut, tokoh masyarakat berinisial M yang di wawancarai oleh awak media Snipers.news mengatakan, bahwa sebagian besar warga Teluk Batil sudah menduga jika No Urut 1 Syamsir bakalan memenangkan Pilkampung tersebut.


"Kami sudah menduga sebelumnya, bahwa Syamsir alias Jang bakal menang dalam Pilkampung di Teluk Batil. Hal ini tentu berdasarkan figur dan faktor timsesnya yang cukup getol melakukan kampanye door to door menjelang hari tenang," katanya.


"Memang tidak dinafikan, bahwa Syamsir pandai melakukan pendekatan, ia juga responsif terhadap warga, sehingga ikatan emosional warga kepada Jang membuat peluang Jang bakal menang," sambungnya.



Dari pantauan langsung awak media saat penghitungan suara di 3 TPS, sudah terlihat bahwa penyebutan Nomor Urut 1 dalam forum penghitungan suara tersebut oleh Panitia Pemilihan sudah tidak terbendung, dengan disaksikan oleh pihak Upika dan masyarakat secara terbuka.


Kemenangan Syamsir pada 3 TPS dalam Pilkampung Serentak di Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit menjadi buah bibir oleh masyarakat setempat.


Pada waktu yang sama, salah seorang warg berharap kedepannya kepada Syamsir, agar dapat membawa perubahan yang semakin baik di Kampung Teluk Batil, serta tetap merangkul masyarakat maupun pihak yang kalah untuk bisa bersama bahu membahu demi Kampung Teluk Batil.*


(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button