Sekcam Dolok Batu Nanggar Tinjau Lokasi Yang Kerab Terjadi Banjir di Kelurahan Aman Sari

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Sekretaris Camat Dolok Batu Nanggar tinjau lokasi yang sering banjir di pemukiman warga dan Sekolah Dasar di Kelurahan Aman Sari Lingkungan I Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, sekitar pukul 15.30 Wib.

Peninjauan lokasi tersebut adalah hasil koordinasi pihak Kelurahan ke Kecamatan, dikarenakan warga sekitar dan sekolah mengeluh atas seringnya kebanjiran jika hujan datang.

Dalam hal itu, Sekretaris Kecamatan Despa Saragih, S.E., didampingi Kasi Trantib Yusrizal Napitupulu serta pihak Kelurahan Aman Sari, yang di wakili Kepala Lingkungan I langsung mengecek lokasi yang di keluhkan masyarakat sekitar.

Sekretaris Kecamatan Despa Saragih, saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya datang ke lokasi ini dikarenakan masyarakat sekitar mengeluh jikalau hujan datang kerap sekali terjadi banjir.


"Dan kita turun kemari langsung agar kami tau kenapa bisa kerap banjir sampai ke lingkungan sekolah dasar ini," ucapnya.

Hasil dari peninjauan tersebut, pihaknya berencana akan melaporkan hal itu kepada Bupati Simalungun untuk memperbaiki drainase yang ada di lokasi tersebut.

"Ia, kami akan melaporkan hal ini kepada Pak Bupati, karenakan ini memakai anggaran dari Pemerintah Kabupaten, ya kami harap semoga Pak Bupati nantinya segera menerima keluhan masyarakat ini. Dan semoga, anggaran untuk perbaikan drainase bisa secepatnya terearisasi. Kami takut jika nantinya telat maka banjir akan sering terjadi di masa musim penghujan," pungkasnya.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button