Sekda Darwin Zein Tegaskan di Semua Unit Kerja Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 09 November 2021, 11/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang Darwin Zein, S.Sos. membuka sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan di Lingkungan Pemkab Deli Serdang.

Sekda juga didampingi Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Drs. Syahrul, M.Pd., serta narasumber Eriadi, S.E., M.Si., Ak.,CA., CHA., Tenaga Ahli Bidang Akuntansi / Keuangan Sektor Publik dan Audit serta Manajemen Aset, yang dilaksanakan di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang, Senin ( 8/11).

Sekda Darwin Zein pada sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi ini untuk mewujudkan birokrasi yang efektif, efisien dan akuntabel, dalam rangka perbaikan kinerja manajemen pemerintahan. Maka, proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan harus diperbaiki, yang diwujudkan dalam penyusunan dan implementasi standar operasional prosedur administrasi pemerintahan.


"Standar operasional prosedur administrasi pemerintahan adalah standar operasional dari berbagai proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan yang sesuai dengan peraturan perundangan- undangan, termasuk pemberian pelayanan baik pelayanan internal maupun eksternal organisasi pemerintah," ucapnya.

Lanjut Sekda, dalam penyusunan dtandar operasional prosedur administrasi pemerintahan ini, diharapkan kepada semua Aparatur Perangkat Daerah Kabupaten Deli Serdang agar dapat memahami penyusunan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan standar operasional prosedur administrasi Pemerintahan.

Dokumen standar operasional prosedur administrasi pemerintahan tersebut akan dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan pelayanan di semua unit kerja, dan diharapkan dapat diterapkan sebaik-baiknya.

"Sehingga tujuan akhir yang sama-sama kita cita-citakan yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dapat tercapai," kata Sekda Darwin Zein sebelum mengakhiri sambutannya.


Sebelumnya, ketua panitia penyelenggara Drs. Syahrul, M.Pd. menjelaskan, bahwa tujuan dari sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Deli Serdang untuk memberikan pedoman bagi seluruh perangkat daerah dalam mengidentifikasi, merumuskan, menyusun, mengembangkan, memonitor dan mengevaluasi SOP AP, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing Perangkat Daerah. 

"Agar setiap perangkat daerah memiliki SOP AP sampai unit terkecil, penyempurnaan proses penyelenggaraan pemerintahan, ketertiban dalam penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya.

Peserta yang mengikuti sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Deli Serdang, yakni seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Deli Serdang, yang dihadiri oleh Sekretaris dan Kasubbag Umum.*

(Kotto)

TerPopuler

> Whatsapp-Button