Tangkal Berita Hoax, Anggota Koramil 0820/23 Gading Gelar Komsos

Minggu, 14 November 2021, 11/14/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Sebagai upaya di dalam memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat, maka memberikan edukasi terkait pandemi Covid -19 harus sering dilaksanakan agar tidak termakan isu hoax.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0820/23 Gading Serda Nujum yang melaksanakan anjangsana dirumah warga Ardi di Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/11/21).

Pada kesempatan tersebut, anggota Koramil memberikan edukasi terkait berita hoax dimasyarakat terkait pandemi dan vaksinasi.

"Karena dengan adanya edukasi dari kami, sedikit banyak akan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan arti pentingnya protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi guna membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) didalam tubuh sehingga tidak mudah tertular virus corona," kata Serda Nujum.

Komsos (komunikasi sosial) yang di lakukan Babinsa didalam memberikan edukasi kepada masyarakat ini dilakukan secara terus-menerus dari rumah ke rumah sebagai upaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang berada diwilayah binaanya.

"Sehingga apabila masyarakat mematuhi protokol kesehatan maka setidaknya dapat menekan angka pertambahan positif covid -19 di kecamatan Gading," pungkasnya.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button