Tangkal Isu Hoax, Koptu Bambang Dampingi Nakes Gelar Vaksinasi

Rabu, 24 November 2021, 11/24/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Kegiatan anggota kewilayahan dimasa pandemi sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada diwilayah Kabupaten Probolinggo untuk mencipkatan situasi kondusif serta rasa aman dan nyaman.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan Koptu Bambang bersama nakes (tenaga kesehatan) setempat melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Dusun Krajan Desa Tegalsiwalan secara door to door, Rabu (24/11/21).

"Gelar door to door vaksinasi ini agar masyarakat yang enggan datang ke puskesmas, maka bisa langsung vaksin di tempat dengan cara diberikan pemahaman terkait wajibnya vaksin di masa pandemi," kata Koptu Bambang yang mendampingi para nakes di lokasi.

Pada saat melaksanakan pendampingan nakes kewarga yang menjadi binaanya, Koptu Bambang juga memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan serta memberikan informasi yang benar terkait pandemi.

"Sebagai sarana menangkal isu hoax yang beredar di masyarakat," terang Koptu Bambang.
                            

Sehingga, diharapkan masyarakat akan semakin sadar dan mengerti dan kegiatan ini menurut anggota Koramil dapat mencegah beredarnya berita hoax dimasyarakat terkait dengan pandemi yang terjadi di seluruh dunia.

Dan diharapkan, dengan banyaknya masyarakat yang mengerti tentang pandemi ini maka kesadaran masyarakat akan semakin meningkat diantaranya pentingnya vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh.

"Serta sadar akan pentingnya protokol kesehatan secara individu, sehingga masyarakat akan terhindar dari penularan virus corona," pungkasnya.*

(Taufiq)
Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button