Terima Kunjungan Bupati Simalungun, Kemendesa PDTT Akan Kucurkan Anggaran

Wednesday, November 3, 2021, 18:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendesa PDTT Sugito menerima kunjungan Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di ruang kerjanya di Jakarta, Rabu (03/11/2021).

Sugito menyampaikan kepada Bupati, bahwa di tahun anggaran 2022, Kemendesa PDTT telah mengalokasi anggaran untuk program desa wisata di Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

"Kita bersyukur, dengan terobosan yang kita lakukan tersebut, didapat alokasi anggaran desa wisata untuk Kabupaten Simalungun di tahun 2022. Tidak hanya sampai di situ, Kabupaten Simalungun pada tahun berikutnya, masih akan mendapat perhatian dari Kemendesa PDTT, baik itu pembangunan infrastruktur pedesaan mau pun desa wisatanya," kata Bupati melalui aplikasi WhatsApp setelah usai pertemuan, Rabu (03/11/2021).

Bupati menyampaikan, apa yang dilakukannya di Kemendesa PDTT, merupakan salah satu terobosan dalam jemput bola program-program yang ada di kementerian, untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

"Saya bersama Wakil Bupati, tidak akan berhenti melakukan upaya apa pun dengan berkolaborasi bersama saudara-saudara kita yang berada di Jakarta, baik itu para investor, maupun yang berada di kementerian serta yang berada di DPR-RI, untuk pencapaian lebih maksimal mendatangkan anggaran pembangunan ke Kabupaten Simalungun," kata Radiapoh Sinaga.

Diharapkannya, para pimpinan OPD yang ada di Pemkab Simalungun, dapat mensinergikan kemampuan pimpinannya dalam mengimplementasikan terhadap apa-apa yang berhasil diperjuangkan dari pusat, untuk pembangunan Kabupaten Simalungun.

"Di samping kita tuntut kemampuan manajemen para pimpinan OPD dalam mengerjakan berbagai program pembangunan, kita juga mengharapkan keikutserta seluruh elemen yang ada di Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama mengawal dan menjaga amanah anggaran pembangunan yang sudah masuk dari pemerintahan pusat melalui kementerian-kementerian yang berhasil dilakukan negosiasi," kata Bupati.

Bupati menegaskan, bahwa visi-misi dirinya sebagai Bupati bersama Wakil Bupati H. Zonny Waldi tidak bergeser sedikit pun, dari semangat membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

"Mari saling memberikan dukungan, jika kita bersatu, maka semakin menguatlah cita-cita bersama untuk melihat Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera. Dirjen sangat mengapresiasi Marharoan Bolon (gotong royong) yang menjadi semangat bagi masyarakat Simalungun dalam membangun, khususnya membangun infrastruktur jalan rusak parah menjadi jalan layak dilalui atau dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat," kata Bupati.*

(PN)

TerPopuler