Tiga Jabatan Strategis Polres Badung Resmi di Ganti

Friday, November 26, 2021, 16:43 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kabagren dan Kapolsek Petang Polres Badung serta Penandatangan Fakta Integritas berlangsung tertib dengan protokol kesehatan yang ketat di Lapangan Apel Mapolsek Petang jalan Majapahit, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Jumat (26/11) pagi 10.00 wita.

Kabag Ops Polres Badung yang sebelumnya dijabat Kompol Putu Ngurah Riasa, S.I.P., diganti Kompol I Gede Made Surya Atmaja. P, S. Sos, M.H., sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Klungkung, kini Kompol Putu Ngurah Riasa, S.I.P., sebagai Kabagops Jemberana.

Kabagren Polres Badung kini digantikan Kompol I Made Karsa, S.H., M.H., sebelumnya sebagai Kapolsek Mendoyo Polres Jemberana, sedangkan Kompol I Nyoman Karang Adiputra, S.H., di percaya sebagai Kabag Ops Polres Klungkung.

AKP I Nyoman Budiasa, S.H., sebelumnya sebagai Danki Dalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Bali, menggantikan AKP Ketut Gita sebagaj Kapolsek Petang yang baru, dan AKP Ketut Gita sebagai Kasubabag Strajement R.B Bagren Polres Tabanan. 

Untuk Penandatangan Fakta Integritas oleh Kabagops, Kabagren dan Kapolsek Petang Polres Badung disaksikan oleh Inspektur Upacara Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H.


Kapolres Badung mengungkapkan, pergantian perwira di tubuh Polri adalah hal yang biasa untuk penyegaran suatu organisasi. "Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota Polri dilakukan untuk peningkatan karir,” tegasnya.

"Pejabat yang baru, mari menyesuaikan diri dengan anggota baru, bekerja sama dengan staf, agar bisa bekerja dengan baik dan menyenangkan serta dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, kata Kapolres Badung.

"Dan kepada pejabat lama saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini, semoga ditempat baru juga bisa segera menyesuikan dan menjadi tauladan bagi yang lainnya," sambungnya.

Kapolres mengapresiasi atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang baik, yakni telah mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua komponen yang ada di Polres Badung

"Saudara sudah mampu tampil baik dalam membantu pimpinan, mampu bekerjasama dan memenit bawahan  sehingga pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik yang akhirnya bermuara pada situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung masih tetap kondusif ditengah Pandemi covid - 19," ucapnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler