Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I Tuntaskan Vaksin Ke 2 Untuk Masyarakat Sekitar KIM

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan Deli - Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I tuntaskan serbuan vaksinasi maritim dosis 2 kepada warga Martubung sekitar PT Musimas Kawasan Industri Modern (KIM). Vaksinasi dilaksanakan di Area Pabrik PT. Musimas KIM Martubung Medan Labuhan, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini adalah kelanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan Tim Vaksinasi Lantamal I pada bulan lalu, yang diikuti sebanyak 500 warga yang berdomisili di sekitar Kawasan Industri Modern (KIM) Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Medan.
 
Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat disekitar kawasan industri terbesar di Kota Medan Itu.


Hal ini dilakukan agar setiap masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Covid-19, dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. 

Lantamal I, dalam hal ini Tim Vaksinasi merespon dengan cepat permintaan tersebut, dengan menurunkan 2 Tim Vaksinator dari RSAL Komang Makes dan Diskes Lantamal I.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis 2 ditinjau langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, yang diwakili Aspotmar Lantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, Karumkit RSAL Komang Makes, Paban Komsos Spotmar Lantamal I dan didampingi langsung Kepala Personalia/HRD PT. Musimas Martubung Andre, sebagai fasilitator vaksinasi untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap masyarakat di Kawasan KIM.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat dilakukan di lokasi vaksinasi, yakni dengan harus memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol, seperti yang selalu diingatkan oleh Anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I)

TerPopuler

> Whatsapp-Button