Tim Wasev Kodam V/BRW Bidang Komsos Kunjungi Kodim 0822 Bondowoso

Monday, November 22, 2021, 14:28 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Tim Wasev Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya Letkol Caj Nurhasin, S.Ag, mengunjungi Kodim 0822/Bondowoso dalam rangka Evaluasi Progjagar Bidang Komsos TA. 2021.

Kedatangan utusan dari Makodam V/Brawijaya tersebut adalah untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Bidang Komsos Tahun Anggaran 2021 ke Satuan jajaran dalam hal ini Kodim 0822/Bondowoso, Senin (22/11/2021).

Kedatangan Tim Wasev Sterdam V/Brawijaya bidang  komsos disambut Kepala Staf Kodim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setiadi, SH dan Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Yonaidi Desianto beserta staf terkait.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Wasev Sterad Kodam V/Brawijaya Bidang Komsos Letkol Caj Nurhasin, S.Ag, menjelaskan sesuai kapasitasnya Tim Wasev bertugas melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan terhadap program kerja Satuan dalam hal ini Staf Teritorial Bidang Komsos terkait produk Satuan baik itu rencana, laporan maupun pertanggungjawaban keuangan (Wabku) kegiatan.

“Secara teknis kami melaksanakan pengecekan Produk Kegiatan Program Bidang Komsos Semester I dan II Tahun 2021 yang telah dilaksanakan di satuan seperti Rencana Garis Besar (RGB), Rencana Pelaksanaan Kegiatan (Renlakgiat) dan laporan Pelaksanaan Kegiatan (Laplakgiat) dan pengecekan Perwabkuan (Pertanggungjawaban Keuangan),” jelasnya.

Adapun metode yang digunakan yaitu wawancara, diskusi dan pengumpulan data (Puldata) dengan harapan apa yang menjadi program kerja dari komando atas sudah dilaksanakan dengan benar sesuai progja dan memastikan anggaran sudah terserap sesuai wabku yang dibuat.

Kepala Staf Kodim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setiadi, SH., selaku supervisi Staf Makodim mengatakan, Staf Teritorial Kodim 0822 khususnya bidang komsos tentunya sudah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, mulai dari merencanakan, pelaksanaan kegiatan sampai membuat laporan dan Wabku selama semester I dan II tahun 2021.

“Namun demikian tentunya kami sebagai satuan bawah butuh arahan, bimbingan dan koreksi dari Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Kodam V/Brawijaya guna kinerja yang lebih baik kedepannya. Apabila ada kekurangan atau kesalahan produk kami siap memperbaiki agar sesuai dengan program kerja yang diharapkan pimpinan,” katanya.*

(suwaris)
Editor : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler