Tingkatkan Kemampuan Aparat Teritoril Melalui Binsiap Apnon Kowil

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS |Denpasar - “Melalui kegiatan Binsiap Apnon Kowil, kita tingkatkan peran aparat Satnonkowil guna mewujudkan TNI AD yang terlatih, profesional dan manunggal dengan rakyat.” Demikian tema yang diusung dalam kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Kewilayahan Pendam IX/Udayana Triwulan IV TA 2021 yang diikuti seluruh Prajurit Pendam IX/Udayana, pada Selasa (16/11).

Acara yang berlangsung di Aula Pendam IX/Udayana dibuka langsung oleh Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., dan berharap kepada seluruh peserta agar memperhatikan serta menyimak secara sungguh-sungguh semua materi yang diberikan oleh Danramil 1611-07/Denpasar Barat. 

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan teritorial bagi aparat kewilayahan Kodam IX/Udayana dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat  dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di daratan Bali dan Nusa Tenggara.


Dalam rangka mempersiapkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan sebagai gelar kekuatan Kodam IX/Udayana di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, maka salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar kegiatan Binsiap Apnonkowil seperti yang dilaksanakan saat ini. 

Binter harus dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan melalui pengumpulan, pengolahan dan penganalisaan data teritorial secara akurat. Sehingga Aparat Satuan Komando Kewilayahan harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan Binter agar dapat menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks, jelas Kapendam.

Selanjutnya, Danramil 1611-07/Denbar Mayor Inf Ida Bagus Swatama menyampaikan materi tentang Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial dan Tiga Metode Binter yang disimak dengan penuh antusias dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan oleh para Prajurit Pendam IX/Udayana.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button