Tokoh Muda Desa Sumberbendo, Rudiyanto Calon Kades dan Inilah Visi Misinya

Sabtu, 20 November 2021, 14:43 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWSProbolinggo - Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar di 253 desa se Kabupaten Probolinggo pada tanggal 17 Februari 2022 untuk masa jabatan kades (kepala desa) periode 2022 - 2028, tak luput dari perhatian publik.

Sejumlah bakal calon (balon) kepala desa pun sudah mulai bermunculan untuk menarik simpatisan masyarakat pada pesta demokrasi enam tahunan sekali digelar itu.

Salah satunya adalah Rudiyanto, atau yang akrab di sapa Rudi. Sosok tokoh muda, warga Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, dirinya menyatakan siap maju bertarung meramaikan bursa kandidat calon kepala desa diwilayahnya.

"Saya siap mengemban amanah rakyat Sumberbendo dengan penuh rasa tanggungjawab," ucap Rudi dengan tegas, Sabtu (20/11/2021).
                             

Dengan harapan kedepan, menuju kearah pembangunan desa tempat lahirnya jadi lebih baik dan maju, aman sejahtera serta masyarakatnya berahlaq mulia. Ia bertekad untuk siap mengabdikan dirinya untuk warga masyarakat.

Rudi ini merupakan sosok yang cukup sangat dikenal di Desa Sumberbendo lantaran dia pernah menjabat sebagai perangkat desa di Dusun Sirian. Saat ini ia telah siap bersaing dengan kandidat lainnya dalam ajang pilkades serentak Februari 2022 mendatang.

Dikediamannya, Rudi mengungkapkan tekadnya didasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan desa dimana ia dilahirkan dan dibesarkan. Karena menurutnya menjaga dan memajukan tanah kelahiran merupakan salah satu amanah yang akan ia lakukan.

“Alhamdulillah, atas ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala, saya bisa mendaftarkan diri menjadi bakal calon kades (bacakades) Sumberbendo, jika kelak terpilih, saya akan melibatkan semua unsur, dalam membangun desa secara bersama, baik itu pemuda, melalui karang taruna desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Semua akan dilibatkan, sehingga transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia, masyarakat akan tahu semua,” paparnya.

Rudi mempunyai visi kedepan, mewujudkan Desa Sumberbendo yang mandiri, maju, aman dan sejahtera. Berbekal pengalaman yang dimiliki dan terbilang ramah dengan semua kalangan, menjadi modal dasar Rudi dalam rancangan dan pencanangan program, apabila ia terpilih menjadi kepala desa.

“Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat, tetangga, saudara, teman, karena tanpa mereka saya bukan siapa siapa, untuk itu mohon doakan saya agar dipermudah dalam segala urusan di kancah pemilihan pilkades nanti,” tandasnya.

Ia juga berharap agar pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo khususnya Desa Sumberbendo berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan sukses untuk menghasilkan pemimpin yang baik dan amanah sesuai hati nurani masyarakat.*

(Tofa)
Editor : Taufiq

TerPopuler