Turun Ke Lapangan, Tim Safari Logistik Mabesal Sambangi Lantamal I dan Jajaran

Wednesday, November 17, 2021, 17:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Tim Safari Logistik Markas Besar TNI AL sambangi Mako Lantamal I, guna meninjau fasilitas logistik dan memberikan up date informasi tentang perkembangan dan pembinaan Logistik TNI AL saat ini.

Safari Logistik diikuti seluruh personel satuan kerja kewasgiatan Logistik Lantamal I jajaran, pelaksanaan Safari Logistik di Aula Yos Sudarso Mako Lantmal I Belawan, Rabu (17/11/21).

Safari Logistik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tim dari Mabesal dalam rangka memberikan pembinaan tentang perkembangan tuntutan profesionalitas dalam menyiapkan kesiapan logistik TNI AL saat ini. 

Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., yang merupakan Ketua Pelaksana Safari Logistik Slogal bersama 7 Personel lainnya diterima oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta Wadanlantamal I, PJU dan Kasatker Lantamal I di ruang VIP Mako Lantamal I.


Selesai melaksanakan Courtesy Call di Ruang VIP Mako Lantamal I, rombongan bergerak ke Aula Yos Sudarso untuk melaksanakan Safari Logistik kepada personel Lantamal I dan Jajaran yang bergerak di bidang logistik TNI AL.

Dalam sambutannya pada Safari Logistik, Danlantamal I menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan yang dipimpin oleh Waaslog Kasal. Semoga, dengan pelaksanaan Safari Logistik di wilayah Lantamal I dan jajaran dapat memberikan masukan kepada Lantamal I  tentang perkembangan kegiatan Tahun 2021.

"Dan diharapkan, Tim Safari Logistik dapat menyampaikan aturan serta kebijakan pemimpin TNI AL yang berkaitan dengan prosedur dan system yang berlaku untuk bidang logistik," kata Danlantamal I.

Diakhir sambutannya, Danlantamal I memita agar peserta Safari Logistik dari Mako Lantamal I dan Lanal jajaran dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

"Serta mendukung selama pelaksanaan kegiatan Safari Logistik di wilayah kerja Lantamal I, agar semua permasalahan logistik dapat terselesaikan," pungkas Danlantamal I.


Dalam kegiatan Safari Logistik tersebut, Waaslog Kasal di depan peserta Safari Logistik membacakan sambutan Asisten Logistik Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., bahwa kegiatan Safari Logistik ini dalam rangka implementasi dari fungsi pengawasan Slogal, untuk memberikan pembinaan logistik ke satuan bawah.

Kemudian dapat melihat secara langsung permasalahan yang dihadapi pangkalan-pangkalan pada bidang logistik, karena keberadaan pangkalan adalah bagian dari komponen System Senjata Armada Terpadu (SSAT), yang diharapkan mampu menjalankan fungsinya dalam memberikan dukungan logistik untuk menciptakan 5.R (Refuel, Refleshement, Refair, Rest and Recreation) secara baik. 

"Aslog Kasal menitip beberapa penekanan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan logistik," jelas Waaslog Kasal. 

Hadir dalam Safari Logistik tersebut Wadan Lantamal I, PJU, Kasatker serta personel yang militer satuan kerja kewasgiatan logistik Mako Lantamal I beserta Lanal Jajaran.

Selama dalam kegiatan Safari tersebut berlangsung dengan penerapan protokoler kesehatan ketat dari Diskes Lantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler