Uji Coba "Nuansa Kita" Ditengah Pandemi, Tongkrongan Santai Tua dan Muda

Selasa, 23 November 2021, 11/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Percut Sei Tuan - Tahun 2020-2021 merupakan tahun yang berat untuk seluruh pelaku usaha di Sumatera Utara. Pandemi Covid-19 yang hampir 3 tahun ini dirasakan, mengubah wajah dunia menjadi terpuruk.


Perekonomi dunia surut, termasuk di Indonesia. banyak usaha yang pendapatannya jauh berkurang, bahkan tidak jarang terjadi penutupan tempat usaha.


Pilihannya ada di tangan pengelola dan pemangku usaha, apakah menyerah dengan keadaan ataukah berjuang dan berusaha lebih keras lagi mencari peluang bisnis, yang sekiranya bisa menjadi peluang yang baik untuk tetap menjalankan roda ekonomi keluarga.


Terutama usaha-usaha sektor kecil makanan siap saji, yang mayoritas berjalan dengan modal yang pas-pasan. Sehingga, jika usahanya berhenti, pengaruhnya akan besar kepada ekonomi pribadi dan keluarga.



Ide untuk mengelola tempat nongkrong santai anak muda Tembung bernama "Nuansa Kita", hasil karya dari kader-kader muda MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.


Andre adalah salah satu pengelola "Nuansa "Kita yang ditemui. Dikatakannya, dimana usaha tersebut mulai beroperasi pada tahun 2020 sekitar Bulan Desember.


Ketika pandemi Covid-19, Nuansa Kita mengalami krisis pengunjung, yang memaksa pengelola menutup usahanya untuk sementara, disebabkan karena pelanggan Nuansa Kita yang mayoritasnya saat ini adalah masyarakat dan karyawan  sekitaran Ruko Simpang Jodoh tidak dapat melaksanakan kunjungan atau nongkrong dikarenakan PPKM.


Sementara, uji coba ini adalah bentuk persiapan ketika nantinya seluruh masyarakat Indonesia merayakan kemerdekaan melawan covid, lalu akan diresmikan secara sah sebagai tempat nongkrong semua kalangan dari yang muda hingga yang tua.



Owner Nuansa Kita, melalui Andre dan beberapa rekan akhirnya memutuskan untuk mengumpulkan pengunjung, agar dapat terus bertahan. Dan nantinya diharapkan, dapat membangkitkan semangat para pedagang yang ada di Nuansa Kita.


Uli, salah satu pedagang yang menjajakan dagangannya di masa uji coba Nuansa Kita mengatakan, ditengah suasana ini dirinya masih memaklumi pengunjung yang hadir.


"Namun kami tetap terus berusaha dibantu pengelola, yang tidak juga berputus asa atas pandemi ini. Pedagang dan pengelola berdoa, agar pandemi ini segera usai dan Nuansa Kita diramaikan para pengunjung," harapnya.


Dikatakan Andre dan rekannya, uji coba ini sendiri tidak luput dari prokes, disetiap  pintu kita ada penjaga yang selalu mengingatkan pengunjung, karena memasuki area diwajibkan mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.*


(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button