Unit Lantas Polsek Abiansemal Pasang Spanduk Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas

Rabu, 03 November 2021, 11/03/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS |Badung - Unit Lalu Lintas Polsek Abiansemal memasang himbauan keselamatan berlalu lintas dititik-titik yang mudah dibaca dan ramai disepanjang jalan raya Blahkiuh sampai Jalan Raya Darmasaba, Rabu (3/11) Siang.

Ada 3 himbauan tertib berlalu lintas yang disampaikan oleh unit lantas Polsek Abiansemal kepada pengguna jalan yakni, Selalu Menggunakan Helm SNI saat Berkendara Sepeda Motor, Dilarang Menggunakan HP Saat Berkendara, Ayo Peduli Keselamatan Anak/Anak Dibawah Umur Dilarang Membawa Kendaraan.

Kanitlantas Polsek Abiansemal Iptu I Nyoman Sumantra mengatakan, bahwa pemasangan spanduk imbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, sehingga bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.


"Spanduk imbauan dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas. Ini kita pasang terutama di jalan rawan laka lantas dan di tempat yang mudah untuk dibaca oleh masyarakat," ungkap Iptu Sumantra.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya imbauan tersebut diharapkan pengguna jalan di wilayah Abiansemal nantinya bisa lebih tertib berlalu lintas.

"Ini kita lakukan untuk menciptakan tertib berlalu lintas tidak hanya dengan cara penindakan tilang, tapi kita juga melakukan kegiatan preemtif dengan cara himbauan keselamatan berlalu lintas, seperti penyuluhan ke sekolah dan juga memasang imbauan keselamatan di jalan raya," jelas Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button