Wabup Tubaba Hadiri Pelantikan DPC SPRI di Tubaba Periode 2021 - 2026

Monday, November 15, 2021, 14:41 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba -  Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Tubaba periode 2021-2026, yang berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayou kompleks Dunia Akhirat Islamic Center Panaragan, Senin (15/11/2021).

Dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Dandim 0412 Lam-Utara, Kapolres Tubaba, para Kepala OPD, para Camat, Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung Dewi Martha Soetrasno, S.E., Sekjen DPD SPRI Provinsi Lampung Andi M Nurdin, S.Kom., Ketua DPC SPRI Kabupaten/Kota, para kepala organisasi pers Tubaba dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang SPRI Kabupaten Tulang Bawang Barat Dedi Riyadi menyatakan bahwa sesuai UU Pers No 40 Tahun 1999 sebagai organisasi pers SPRI berperan menjaga dan menegakkan UU tersebut sehingga tidak lagi terjadi kriminalitas kepada insan pers.


“Dibentuknya DPC SPRI Tubaba sebagai wadah untuk menampung dan memperjuangkan hak-hak rekan-rekan jurnalis yang belum tergabung didalam organisasi kewartawanan yang telah lebih dulu berdiri," ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, dalam sambutannya, mengajak para insan pers untuk menggunakan kebebasan pers secara bijak dan bertanggung jawab serta berimbang dalam menyajikan berita.


“Dengan dilantiknya pengurus DPC SPRI Tubaba dapat meningkatkan profesionalitas sebagai penyampai informasi dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian sehingga Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fauzi Hasan mengatakan, 
"Harapan saya dengan terbentuknya SPRI Tubaba ini dapat mengedepankan koordinasi sebelum menaikkan berita, karena dengan koordinasi temen-temen dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan sekecil apapun, selamat kepada pengurus SPRI yang telah di Lantik semoga dapat bekerjasama dengan baik bersama pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat. pungkasnya.

(Juli)

TerPopuler