Wujudkan Pemilu Yang Damai, Umar Ahmad; Semua sudah ditetapkan

Rabu, 17 November 2021, 11/17/2021 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Jelang pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (pilkati) serentak Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tahun 2021, seluruh calon kepala Tiyuh/Desa menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai, Rabu (17/11/2021). 

Kegiatan berlangsung di Sesat Agung Kompleks Islamic Center Tubaba, disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad. Turut menyaksikan, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Ketua FKUB Tubaba Muhidin Pardi, perwakilan Danlanud M. Bun Yamin, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kejari Menggala, Kapolres Tubaba Sunhot P Silalahi.
 
Pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (Pilkati) serentak dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 69 Tiyuh/Desa di 9 Kecamatan menggelar Pilkati, dengan total calon kepala Tiyuh/Desa 215 calon.

Umar Ahmad di kesempatan itu mengimbau seluruh calon Pilkati untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang tertib dan berjalan dengan lancar

"Saya melihat para calon kepala Tiyuh/Desa Tahun ini kebanyakan calon lama atau pemain lama dengan pengalamannya sebelumnya dan hanya sedikit calon baru, sehingga pola kerjanya sudah kita bayangkan, dan saya sudah bisa memprediksi gelaran Pilkati mendatang akan terlaksana dengan sukses, tertib, lancar yang nantinya akan menghasilkan kepemimpinan yang layak untuk memimpin di Tiyuh/Desanya masing-masing," ucap umar.

Ia juga menegaskan, dalam gelaran politik kekuasaan ada yang menang dan ada yang kalah, dan semua itu sudah ditetapkan.

"Ketetapannya sudah ada, oleh karenanya pesan dari kami mari kita laksanakan dengan penuh rasa damai, karena sesungguhnya itu sudah ditetapkan. Jika bicara upaya-upaya yang keras, itu harus. Tetapi kita harus berpikir bahwa semuanya sudah ditetapkan oleh Tuhan yang Maha Kuasa," ujarnya.


Imbauan senada disampaikan Kapolres Tubaba Sonhut P. Silalahi, dalam kegiatan ini kepada seluruh calon Pilkati Tahun 2021 di Tubaba untuk selalu menjaga ketertiban dan situasi kondusif di Tiyuh/Desa.

“Selaku Kapolres Tubaba, saya ikut bertanggung jawab atas kelancaran proses kegiatan Pilkati ini dan saya juga mangajak seluruh pihak agar menjaga  situasi yang damai, agar proses Pilkati dapat berjalan dengan lancar, sportif dan kondusif,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tubaba juga meminta kepada calon kepala Tiyuh/Desa dan semua pihak yang mengikuti kegiatan Pilkati agar selalu menjaga hubungan silaturahmi kepada calon lain, sehingga jika terdapat permasalahan apapun dapat teratasi dengan baik, damai dan selalu menerapkan protokol kesehatan selama proses Pilkati.

"Saya juga tak hentinya mengajak seluruh masyarakat di Tubaba untuk selalu membantu dalam kelancaran pelaksanaan program vaksinasi,  sehingga program vaksin Pemerintah kita dapat menyeluruh ke masyarakat Tubaba dengan lancar dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan di tiyuh masing-masing," ujarnya

Deklarasi damai Pilkati ini dihadiri Bupati Tubaba, Wakil Bupati Tubaba, Kapolres Tubaba, Jajaran Forkopimda Tubaba, Para OPD Tubaba, Para Camat Tubaba, Para Kapolsek, Para Ketua Panitia Pilkati dan 215 calon kepala Tiyuh/Desa.*

(Juli)

TerPopuler

> Whatsapp-Button