2 Kali Terpilih di Lomba LBS, Masyarakat Lingkungan 23 Apresiasi Keplingnya

Jumat, 10 Desember 2021, 12/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Pemko Medan kembali menggelar perlombaan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya.


Kali ini, Lorong Dermawan Lingkungan 23 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan kembali terpilih mewakili Kecamatan Medan Belawan dalam perlombaan LBS, yang dilaksanakan Pemko Medan di Lorong Dermawan di halaman Mushola Hidayatullah pada Kamis (9/12/2021).


Sebelum dimulainya penilaian lingkungan bersih sehat, terlebih dahulu diawali dengan Doa Pembukaan yang dibawakan oleh Yusuf Rasidi.


Usai dilakukan doa pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan "Mars PKK".


Turut hadir Ibu PKK, Karang Taruna Belawan I, Kepala Lingkungan se Kelurahan Belawan I, Puskesmas Kecamatan Medan Belawan dan Babinsa Belawan I.


Berdasarkan pantauan awak media Snipers.news dilapangan, Lingkungan 23 Lorong Dermawan sudah 2 kali dapat penghargaan dari Pemko Medan.



"Memang Lorong Dermawan Lingkungan 23 bersama Kepala Lingkungan (Kepling) 23 Rudi Hartono dan masyarakatnya sama-sama bekerja membersihkan lingkungan kami,  dan kami mendukung serta mengapresiasi segala kegiatan Kepling kami," tutur Siti Arfah (58).


"Semenjak Lingkungan 23 dipimpin Rudi Hartono, kami melihat Keplingnya peduli dengan kebersihan, sehingga kami sadar bahwa Lorong Dermawan ini bukan milik Pak Rudi Hartono saja, namun lorong ini kami anggap milik bersama, makanya kami pun turun dan ikut membersihkannya, dan kami pun sudah 2 kali terpilih mewakili Lingkungan Bersih Sehat yang dilaksanakan Pemko Medan," tambahnya.


Dalam hal ini, Tim Penilai Panitia Lingkungan Bersih Sehat Dr. Nazaruddin Siregar, Siti Banina dan Herlinawati Siahaan menyampaikan beberapa pertanyaan kepada para Ibu-Ibu PKK dan Kepling, agar Lingkungannya terpilih menjadi Lingkungan Bersih Sehat.


Demikian Tim Panitia berharap, agar ke 31 Lingkungan yang ada di Belawan I supaya menanam pohon yang berbuah seperti jambu, alpokat, jahe, cabe rawit dan lain sebagainya, serta memperhatikan aliran air bak/selokan.


Dalam sambutannya, Lurah Belawan I Siti Maryam, S.Sos. berharap, agar setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Belawan I mempunyai ciri khas lingkungan masing-masing, seperti Lingkungan 19 menjadi lingkungan Jahe, Caberawit dan lain sebagainya.


Siti Maryam juga berharap, agar para ibu PKK lebih aktif bekerja untuk menjadikan Kelurahan Belawan I menjadi percontohan dalam hal kesehatan masyarakat.*


(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button