Apel Kesiapan Penggelaran Sarpras Beserta Personil Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam

Tuesday, December 7, 2021, 15:08 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Gor Kresna Jvara, Lingkungan Sawe, Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana, Selasa (7/12/2021) pukul 08.00 Wita telah dilaksanakan Apel Kesiapan Penggelaran Sarpras dan Personil dalam rangka antisipasi bencana alam, bertindak selaku pimpinan Apel Bupati Jembrana di wakili Asisten II I Gst Ngr. Sumber Wijaya S.Sos. dan selaku Komandan Apel Kasat Samapta Polres Jembrana AKP I Wyn Sukrawan.

Hadir selaku undangan dalam apel tersebut diantaranya Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K., Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.Sos., Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H., Danyon Detasemen C Brimob Gilimanuk diwakili Danki Brimob Kompol I Md Sudiantara, S.H., Para Kabag jajaran Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, Para Kasat dan Para Perwira jajaran Polsek dan Polres Jembrana, Kasat Pol PP Kab. Jembrana di wakili Kabid Trantib I Nym Wiastana, S.H., Kepala BMKG Kab. Jembrana, Kadis PU Kab. Jembrana Wyn Sudiarta SP, Kalaksa BPBD Kab. Jembrana I Pt Agus Artana Putra S.Sos., Kordinator Pos pencarian dan pertolongan Kab. Jembrana diwakili I Md Suardika, Kepala BMKG Kab. Jembrana Rahmat Prasetia, SP., M.Si., dan Majelis Desa Adat (MDA) Jembrana I Nengah Subagia.

Adapun sambutan Bupati Jembrana yang dibacakan oleh Asisten II I Gst Ngr Sumber Wijaya pada intinya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan apel siaga antisipasi terjadinya bencana selain untuk penggelaran sarana prasarana serta personil yang terkait juga dimaksudkan untuk peningkatan pemahaman kemampuan dan keterampilan aparat dan juga warga masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bencana. Pengurangan resiko bencana dan penanggulangan bencana yang terjadi bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab dari pemerintah Polri dan TNI tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk didalamnya warga masyarakat dan pihak swasta.

"Marilah kita terus bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada termasuk pencegahan dan penanggulangan bencana melalui peningkatan sifat gotong royong yang telah menjadi sumber kekuatan kesetiakawanan diantara warga masyarakat. Saya sangat mengapresiasi Bapak Kapolres Jembrana beserta jajarannya dan aparat lainnya atas terlaksananya kegiatan ini. Apa yang telah kita perbuat bersama-sama untuk kepentingan warga masyarakat benar-benar bermanfaat," kata Asisten II I Gst Ngr Sumber Wijaya.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K. mengatakan kami dari pihak Kepolisian siap sedia membantu masyarakat dalam sitkon bagaimanapun, karena sudah tugas dan kewajiban kami selaku aparat untuk melayani masyarakat, terutama dalam mengantisipasi situasi cuaca akhir-akhir ini berubah sangat signifikan (extrim) yang berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas.

Setelah dilaksanakannya apel kesiapan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan oleh Pimpinan Apel yang didampingi oleh para tamu undangan. Pada pukul 09.00 Wita seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan tertib, lancar, dan aman.

(Agung DP/Arifin)

TerPopuler