Babinsa Koramil 02/SA Lakukan Patroli Karhutla di Kampung Tanjung Kuras

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Walaupun masih di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa dari Koramil 02/SA selalu siap untuk melaksanakan semua kegiatan demi masyarakat, khususnya berpatroli di hutan dan lahan demi mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaan yang rawan kebakaran.

Babinsa Kampung Tanjung Kuras
Sertu Rudianto, bersama masyarakat gigih melakukan patroli di wilayah tersebut. Selaku Babinsa, ia juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

"Tujuan utama dari melakukan Patroli Karhutla adalah untuk mengantisipasi  terjadinya kebakaran, apalagi di Kampung Tanjung Kuras ini memang sudah di kenal daerah yang rawan kebaran," paparnya, Jumat (31/12/21), saat berada ditengah-tengah lahan warga Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau.

Sementara masyarakat Kampung Tanjung Kuras mengatakan, dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa, ini sudah sangat nembantu dan memberi pemahaman kepada mereka, sekaligus mencegah kebakaran lahan dan hutan di wilayah itu.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat tersebut selesai dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. "Dan, dari hasil pantauan kami, tidak ditemukan titik-titik yang dicurigai adanya api," tutup Sertu Rudianto.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button