Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar Pantau Kegiatan Agama Ibadah Malam Natal

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Pemantauan kegiatan agama ibadah Malam Natal di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Ebenhaeser Jalan Patih Jelantik No 20 Gianyar. Jumat (24/12/2021).

Sambil memantau kegiatan keagamaan Ibadah Malam Natal, Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar, Sertu I Made Sudanta, memberikan himbauan dan edukasi kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah Malam Natal agar selalu disiplin dan taat akan prokes Covid-19 agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan dapat mencegahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar, Sertu I Made Sudanta, juga memberikan bantuan dari Kodim 1616/Gianyar berupa Hand Sanitazer dan alat pengukur suhu (thermogun).


Ditempat terpisah, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan bahwa, "semoga dengan bantuan dari kami dapat di gunakan dengan baik selama pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid- 19," ujar Dandim.

Dari pihak Gereja menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim 1616/Gianyar yang telah memberikan bantuan berupa hand sanitezer dan alat pengukur suhu (thermogun). 

"Bantuan ini akan dimaksimalkan pada  kegiatan ibadah mulai dari ibadah Natal sampai dengan ibadah Tahun baru serta akan tetap menyiapkan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 dengan melaksanakan pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 serta menyiapkan sarana tempat mencuci tangan, selalu memakai masker, membatasi dan menjaga jarak kursi atau tempat duduk Jemaat yang akan melaksanakan Persembahyangan dan sebelum masuk Gereja terlebih dahulu Jemaat diukur suhunya dengan Thermogun serta memaksimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button