Bersama PLN Rantau Prapat, Bupati Labusel Resmikan LMD

Rabu, 29 Desember 2021, 12/29/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Labusel - Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin meresmikan Listrik Masuk Desa (LMD) di Desa Sumber Sari Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (28/12/2021).

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/Labuhanbatu, unsur Muspida bersama jajaran SKPD Labusel serta Manager PLN Rantau Prapat Petruz Gading Azii, Manager PLN Cabang Kota Pinang Syahrial, Camat Torgamba, Kepala Desa Sumber Sari, Ketua LSM Pedang Keadilan Pandi Manurung.

Bupati Labusel H. Edimin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN serta Kepala Desa Sumber Sari dan Ketua LSM Pedang Keadilan atas partisipasinya untuk memasukkan lampu PLN di Desa Sumber Sari ini.

"Saya merasa bersyukur atas kerjasama yang baik dengan bapak-bapak atas masuknya PLN di wilayah kepemimpinan saya, apalagi program seperti ini juga termasuk salah satu anjuran Bapak Presiden Jokowi," cetusnya.

Sementara itu, Manager PLN Rantau Prapat Petruz Gading Azi menghimbau kepada warga desa sekitar keberadaan kabel yang melintang di tiang PLN agar ekstra hati-hati, terutama bagi para petani kebun sawit harus hati-hati karena bisa saja alat panen egerek sawit yang menyentuh dikabel bertegangan tinggi.

Bila hal tersebut terjadi, maka akan menyebabkan korsleting listrik dapat mengakibatkan kematian tersengat arus listrik tegangan tinggi, begitu juga dengan anak-anak yang kerap bermain layangan untuk tidak bermain layang-layang di sekitar area  tiang listrik.

"Perlu kita himbau, agar jangan bermain disekitar lintasan Kabel PLN, hal seperti inipun sudah sering terjadi memakan korban karena bisa saja benang layangan nyangkut di kabel PLN yang bertentangan tinggi, terlebih-lebih saat hujan turun. Untuk itu, dimohon kepada warga desa untuk menjaga anak-anak kita," ujar Petrus.

(K. Sipahutar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button