Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam Ditengah Kondisi Banjir Rob

Kamis, 09 Desember 2021, 12/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Banjir rob yang terjadi di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) membuat Anwar Sadat, bocah umur 10 tahun warga Lorong Selamat, Paris Lapis RT. 001 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir tersebut tenggelam, Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Gang Mawar Sungai Tiram, tepatnya di seberang Gudang Ajay Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir. "Iya, benar kejadian itu," katanya.

Kapolres mengatakan, korban diketahui oleh temannya yang sama-sama bermain air sekitar pukul 16.00 Wib. Saat itu, teman korban langsung memanggil sejumlah warga untuk melakukan pertolongan pertama.

"Langsung mengangkat korban dan langsung di bawa ke Rumah Sakit KH. Daud Arif Kuala Tungkal," ujarnya.

Kapolres menyebutkan, berdasarkan keterangan dokter piket yang berjaga di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal dr. David, setelah dilakukan pemeriksaan selama enam menit, didapat korban dalam kondisi mulut dan hidung berbusa.

"Nadi tidak berdenyut, cahaya mata tidak ada, selanjutnya dilakukan tindakan pijat jantung dan ECG flat dan korban meninggal dunia sebelum di bawa ke rumah sakit," tandasnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button