Brimob Sumut Bersama Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Pos Pam Sei Ular

Tuesday, December 28, 2021, 18:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Lubuk Pakam - Personel gabungan TNI, Polri, Dishub dan tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan dan himbauan di Pos Pam Sungai Ular wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Selasa (28/12/21).

Personel gabungan melakukan pemeriksaan dan himbauan kepada warga yang berada di dalam mobil pribadi, angkutan umum (bus, angkot) dan pengendara sepeda motor. Petugas juga memeriksa suhu warga yang tidak memakai masker saat melintas.

"Pemeriksaan, penertiban dan pendisplinan protokol kesehatan kepada masyarakat terus digencarkan, guna menekan penyebaran Covid-19," kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Heriyono menambahkan, pihaknya berperan aktif memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terkait aturan yang berlaku menjelang nataru, khususnya dengan menghimbau masyarakat terkait aplikasi peduli lindungi.

"Bersama unsur terkait, Satuan Brimob Polda Sumut akan terus menyampaikan imbauan sesuai arahan dan peraturan pemerintah pusat," katanya.

Dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, kata dia, pihaknya selalu mengedepankan sikap humanis, agar pesan yang disampaikan dapat diterima dan dipatuhi masyarakat.

"Penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir penyebarannya dengan tetap disiplin melakukan prokes, serta mematuhi aturan yang berlaku. Disiplin prokes itu wajib diterapkan, terlebih pada saat beraktivitas di luar rumah dengan salah satunya menggunakan masker," jelas Heriyono.*

(R - 1)

TerPopuler