Brimob Sumut Kawal Kedatangan 20.230 Dosis Vaksin Astrazeneca

Rabu, 29 Desember 2021, 12/29/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Satuan Brimob Polda Sumut kembali melakukan pengawalan atas kedatangan pasokan 20.230 dosis Vaksin Astrazeneca yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (29/12/21).


Sebanyak 1 SSR personel Brimob dibawah pimpinan Ps Kanit III Subden Bantis Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu Hamdani Koto, S.H. pimpin pelaksanaan pengamanan dan pengawalan vaksin tersebut.


Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, pemerintah pusat kembali mengirim puluhan ribu dosis Vaksin Astrazeneca ke Provinsi Sumatera Utara.



Vaksin tersebut nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara.


"Vaksin yang tiba hari ini adalah vaksin dengan jenis Astrazeneca dan langsung dikawal Brimob mulai dari Terminal Cargo Bandara KNIA menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Jalan MH. Yamin Medan," terangnya.


Kompol Heriyono menambahkan, selama proses berlangsungnya pengawalan berjalan dengan aman dan lancar. Adapun personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan vaksin tersebut antara lain dari Personel Koramil 23/BRG, Personel Polsek Kawasan Bandara Kualanamu dan Polresta Deli Serdang.


"Vaksin kita serahterimakan kepada pihak Dinas Kesehatan yang diterima langsung oleh Bapak Damhuri selaku Staff Pengurus Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara," pungkas Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button