Bupati Hadiri Pembukaan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II

Saturday, December 11, 2021, 09:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., didampingi Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M. menghadiri pembukaan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Jum'at (10/12/2021).

Dalam sambutanya, Bupati Simalungun menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sangat mendukung  atas terselenggaranya kegiatan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II.

"Ini merupakan suatu kebanggan untuk kami, Danau Toba Relly 2021 ini adalah satu sarana yang dapat memperkenalkan potensi kebudayaan dan khususnya Pariwisata yang ada di kawasan Danau  Toba maupun Kabupaten Simalungun," kata Bupati.

Bupati berharap, kegiatan ini terus berkelanjutan, sehingga nantinya dari terselenggaranya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Simalungun.


"Harapan kami kepada peserta, agar bisa mempromosikan dan menggaungkan pariwisata di Kabupaten Simalungun," ucap Bupati.

Kegiatan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah.

Dalam sambutannya, Wagubsu menyampaikan, bahwa membuat kegiatan  Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II  tak mudah dan tak murah serta perlu biaya dan tenaga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Toba Pulp Lestari dukungannya atas terselenggaranya really ini, dan pada sebelum sebelumya memang di TPL ini selalu diadakan relly, dan seharusnya pada 2020 kemarin diselenggarakan Asia-Pacific Relly dan karena pandemi kita batal melaksanakannya," kelas Wagubsu.


"Hari ini kita laksanakan pada akhir akhir bulan, karena masalah pandemi dan karena kita sudah di level 1 dan 2 kita diberikan izin untuk menyelenggarakan acara ini," tambah Wagubsu.

Menurut Wagubsu, kegiatan relly ini tidak semata mata hanya melepaskan hobi, tapi diharapkan dampak dari kegiatan ini bagi pariwisata di Danau Toba yang merupakan kawasan super prioritas yang dicanangkan Presiden RI dan salah satunya Sumatera Utara. 

"Dan kita harus mendukung dan meramaikan Danau Toba ini salah satunya dengan iven ini. Dan kita berharap kegiatan ini tidak berhenti  hanya kejuaraan nasional namun internasional," kata Musa.

Tampak hadir antara Komisaris Utama PT TPL Ignatius Ari Joko Purnomo, Ketua IMI Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution,  Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadilla Pohan, Ketua DPRD Provinsi Jakarta  sekaligus perely H. Prasetyo Edi Marsudi.*

(PN)

TerPopuler