Bupati Simalungun Tinjau Haroan Bolon di Raya Bayu

Selasa, 28 Desember 2021, 12/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi sejumlah OPD meninjau pelaksanaan haroan bolon (gotong royong) di Nagori Raya Bayu Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (27/12/2021).

Kegiatan haroan bolon di Raya Bayu memfokuskan untuk melakukan penyisipan badan jalan provinsi dengan menggunakan hotmix. Jalan provinsi tersebut menghubungkan Siantar-Saribudolok.

"Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang bersatu, bahu membahu marharoan bolon memperbaiki kondisi jalan yang rusak di Simalungun, apa lagi saat ini dalam suasana natal dan menyambut tahun baru, tentu keluarga-keluarga kita akan melintasi jalan ini, lebih nyaman," kata Bupati, yang juga di dampingi Camat Raya Tagon Sihotang.


Kegiatan haroan bolon, menurut Bupati, sebagai salah satu upaya Pemkab Simalungun untuk melakukan kegiatan perbaikan jalan melalui swadaya, minimal dapat dilalui kendaraan (layak jalan).

"Kita telah melakukan yang baik untuk mengatasi kerusakan jalan-jalan di Simalungun melalui haroan bolon dengan swadaya masyarakat, dan kita juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam rangka penanganan infrastruktur jalan di Simalungun," kata Bupati.

Dalam peninjauan giat haroan bolon tersebut, Bupati terlihat berbaur dengan warga melakukan pekerjaan penyisipan badan jalan yang berlubang, sekaligus ia juga berkenan menjadi operator sementara alat berat untuk memadatkan hotmix.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button