Cegah Terjadinya Karhutla, Anggota Koramil 02/SA Lakukan Patroli Bersama Masyarakat

Selasa, 28 Desember 2021, 12:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Anggota Koramil 02/SA rutinkan patroli di lokasi-lokasi yang rawan akan terjadinya bencana kebakaran hutan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda L.J Purba, bersama masyarakat Kampung Sungai Rawa rutin melaksanakan patroli, guna mengantisipasi adanya kebakaran hutan maupun lahan, Selasa (28/12/2021) pukul 09.30 Wib. 

Babinsa Ramil 02/SA Serda L.J Purba mengatakan, Patroli Karhutla ini perlu di jalani bersama masyarakat di Kampung Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, karena di wilayah Kampung Sungai Rawa ini, sangat rawan terjadi Karhutla.

"Maka dari itu, saya tidak akan tinggal diam. Kampung Sungai Rawa ini harus terhindar dari karhutla," ujar Serda Purba.

Serda L.J. Purba juga sangat merasa bangga dengan masyarakat Kampung Sungai Rawa, yang sangat peduli dengan Alam lingkungan. "Mereka tetap semangat dan bersatu padu untuk mencegah terjadi karhutla, sehingga masyarakat gigih ikut serta dalam mengcroscek karhutla," ungkap Serda Purba.

"Dari beberapa sudut sudah kami telusuri, namun tidak ada tanda-tanda atau tidak ada terlihat titik-titik yang meragukan tanda karhutla," ungkapnya kembali.*

(Gunawan. S)

TerPopuler