Cerdas Membagi Waktu, Antara Hobby dan Tugas Sebagai Ketua Pilkades Kalisalam, Begini Kata Agustiar

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Mengenal sosok Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panlih Kades) Kalisalam, Agustiar Saifudin, M.Pd, yang sangat pandai mengatur ritme proses pilkades di desanya. 

Pria kelahiran 1980 ini, sudah tidak asing lagi di mata warga Desa Kalisalam. Pasalnya, disamping profesinya sebagai ASN (tenaga pendidik), ia dikenal supel dan mudah bergaul dengan seluruh elemen masyarakat sekitar.

Kini, jabatan sosialnya yaitu mengemban amanah menghantarkan pesta demokrasi rakyat atau lazim di sebut pemilihan kepala desa. Dirinya di daulat menjadi Ketua Panlih Kades Kalisalam.
                              

"Amanah ini sangatlah berat mas, karena harapan masyarakat khususnya Kalisalam agar terwujud pilkades yang kondusif, sebuah beban moral yang harus kami wududkan," ucap Agus mengawali bincang santainya dengan media Snipers.News, dikediamannya Jl. Pegadaian No.705 RT.01/RW.04 Dusun Gepeng Desa Kalisalam, Kamis (23/12/2021) pagi.

Lanjut Agus, berbicara target, yaitu terlaksananya tahapan pelaksanaan Pilkades di Desa Kalisalam secara demokratis, aman, damai, dan kondusif. "Terutama sikap netral panlih dan tetap berpayung pada aturan dan peraturan yang ada," tegas suami dari Indriyana ini.

Ketika ditanya antara hobby dan tanggungjawab, bapak tiga putra ini menjawab dengan gamblang, dirinya harus pandai mengatur ritme waktu, dimana hobby yang tidak bisa ditinggalkan adalah adventure dengan motor trail kesayangannya.
                          

"Saya harus bisa mencari celah waktu lenggang, sebagai pendidik, ketua panlih dan untuk keluarga, celah itulah yang saya pakai untuk adventure agar fikiran kembali fress," celetuknya sambil senyum.

Agus berharap, terpilihnya salah satu putra terbaik di Desa Kalisalam nanti, yang akan mengemban amanah sebagai Kades Kalisalam periode 2022-2028, dan berharap kades yang terpilih nantinya adalah figur suri tauladan yang amanah, baik, jujur, adil, profesional, dan bisa bekerja bersama rakyat.

"Sehingga mampu mewujudkan harapan warga Desa Kalisalam, yaitu semakin maju dan berkembang lebih baik lagi," tandas Agus.

Diketahui, Calon Kepala Desa Kalisalam, ada 2 (dua) yang sudah memenuhi seluruh persyaratan dan sudah terverifikasi seluruh berkas. Dengan nomor urut 1. Sukur Susiono. Nomor urut 2. Mattali.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button