Dandim 0822 Dampingi Bupati Bondowoso Resmikan Sumur Bor di Desa Gayam

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Air bersih adalah salah satu komoditas yang sangat berharga. Saat ini, sudah semakin banyak sumber air yang tercemar akibat ulah dari manusia sendiri, yang membuang sampah ataupun kotoran lain langsung ke dalam sungai ataupun kali. 

Dengan tercemarinya sumber air, otomatis akan membuat masyarakat lebih sulit untuk mendapatkan air yang bersih untuk kebutuhan keseharian. 

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan air adalah dengan menggunakan sumur bor. Sumur bor adalah salah satu proses penggalian tanah yang dilakukan agar bisa mendapatkan sumber mata air yang berada di dalam tanah.

Bertempat di Desa Gayam Kidul Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, telah dilaksanakan Kunker Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin bersama rombongan, dalam rangka serah terima Sumur Bor Air Bersih dan Tandon di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam rombongan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, S.T., Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K., Kadinkes Bondowoso dr. Moch. Imron, M.Kes., dan Kepala BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan S, S.T., serta Muspika Kecamatan Botolinggo. 

Dihadapan awak media, Dandim 0822/Bondowoso mengatakan turut mengapresiasi kinerja Pemkab Bondowoso dalam menangani kebutuhan komoditas yang sangat berharga, yaitu air. Bahwa, Desa Gayam terkenal akan kekeringan dan kita juga sudah beberapa kali telah menyalurkan air bersih untuk membantu warga yang berada disana.

"Bahwa kita dukung komitmen Bupati Bondowoso guna untuk membantu kekurangan-kekurangan yang berada di desa-desa terpencil,"  jelas Dandim 0822.

"Saya berharap dengan adanya sumur bor ini dapat membantu, karena dulu pernah ada 1 Desa terdampak penyakit, karena air yang digunakan untuk warga disana adalah air kotor, karena tidak adanya air bersih. Saya sangat berharap dengan adanya sumur bor ini agar dapat memberikan manfaat kepada 200 KK dapat dipelihara dan di rawat dengan baik," pungkas Dandim 0822.*

(Suwaris)

Editor    : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button