Dengan Mobil Vaksin Keliling Polres Klungkung Kembali Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Pasar

Tuesday, December 28, 2021, 16:23 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Tak mengenal lelah tim Vaksinator Polres Klungkung terus melalukan terobosan dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk terbentukny herd immunity (kekebalan kelompok) dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar malam.

Kali ini dengan menggunakan mobil vaksin keliling Polres Klungkung menggelar  Vaksinasi Covid-19.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., mengatakan bahwa, sangat optimis dengan menyasar tempat keramaian seperti di pasar malam senggol supaya mampu mengejar target pemerintah dalam vaksinasi Covid-19.


"Polres Klungkung mendukung penuh program prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 sehingga serbuan vaksin terus di lancarkan tim vaksin Polres Klungkung," ungkap Wakapolres, Senin Sore (27/12).

"Pengunjung dan pedagang di pasar malam senggol menjadi sasaran vaksinasi karena tempat ini kerap menimbulkan keramaian, Polres Klungkung sebelumnya hanya melakukan sosialisasi dan memeriksa kartu vaksin namun kini warga langsung diberikan vaksinasi sebagai percepatan penanganan pendemi Covid-19," katanya.

"Sebelum melakukan vaksinasi terlebih dahulu setiap warga yang menerima vaksin Covid-19 dilakukan screening terlebih dahulu oleh Tim Vaksinator dengan melakukan pemeriksaan tensi dan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan lainnya," imbuh Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler