Empat Calon Pilkades Sumberbendo di Tetapkan Dengan Nomor Urut

Rabu, 08 Desember 2021, 12/08/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bakal berlangsung serentak di 253 desa se-Kabupaten Probolinggo pada 17 februari 2022. Salah satunya, pilkades di Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Rabu (08/12).

Pesta demokrasi di tingkat desa itu masuk tahap penetapan calon, pengambilan nomor urut, dan pengumuman calon kepala desa.

Penetapan, pengambilan nomor urut, dan pengumuman calon kepala desa (cakades) di Desa Sumberbendo berlangsung mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Berbagai unsur hadir di balai desa setempat. Ada perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), kader-kader perempuan, serta tokoh masyarakat setempat.
                             

Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sumberasih. Panitia pelaksana juga melibatkan unsur TNI, Polri, dan Satpol PP. Selain menjamin keamanan, tahap penting pilkades itu dipastikan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Suparman selaku ketua panitia menjelaskan, proses penetapan nomor urut dilakukan dengan dua tahapan.

Pertama, para bakal calon secara acak mengambil nomor urut pada wadah yang disediakan. Kedua, nomor urut yang secara acak mereka pilih menentukan urutan pengambilan kertas yang berisikan informasi nomor urut calon.

“Panitia telah mempersiapkan sebaik mungkin proses pengambilan nomor urut. Nomor urut yang nantinya didapatkan akan kami cantumkan pada kertas suara," jelas Suparman.

Masih kata Suparman, proses pemilihan kepala desa sudah masuk tahap pengambilan nomor urut calon. Menurutnya, untuk di Desa Sumberbendo, ada 4 calon kepala desa yang ikut berkontestasi.

“Hari ini pengambilan nomor urut Pilkades Desa Sumberbendo. Di sini ada calon kepala desa yang akan ikut berkontestasi,” kata Suparman kepada Snipers.News.

Hasil pengambilan nomor urut, kata dia, Angga Dwi Reza mendapatkan nomor urut 1, Satuki  mendapatkan nomor urut 2, Slamed mendapatkan nomor urut 3, dan Rudiyanto mendapatkan nomor urut 4.*

Laporan : Tofa
Editor     : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button