H.M. Salim Fakhri, S.E., M.M. Serahkan 87,5 Ton Benih Padi Untuk Poktan di Agara

Sabtu, 11 Desember 2021, 12/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS  | Agara - Angota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar H.M. Salim Fakhri, S.E., M.M. serahkan benih padi jenis Inbrida sebanyak 87,5 Ton kepada Kelompok Tani di ke 15 Kecamatan se Kabupaten Aceh Tenggara. Acara ini berlangsung di Desa Kute Lang Lang Kecamatan Bambel Kutacane Aceh Tenggara (Agara), Kamis (09/12/2021).

Dalam acara penyerahan benih ini, turut dihadiri beberapa instansi pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara, diantaranya Sekertaris Daerah (Sekda) M. Ridwan Sekedang, Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyono, Ketua DPRK Denny Febrian Roza, Anggota DPRK Arnol Napita Pulu bersama Gabe Martua Tambunan dan Kepala Dinas Pertanian Riskan, S.P., beserta para 15 orang Ketua Kelompok Tani (Poktan) Kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Panitia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para Muspika yang hadir, diantaranya Kecamatan Bambel, Bukit Tusam, Lawe Sumur dan seluruh BPP Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tenggara.

Bantuan sebanyak 87,5 Ton itu berupa Paritas Ciserang 70 Ton untuk 2800 hektar lahan pertanian dan 17 Ton untuk 17 hektar lahan di bagi kepada 15 Kecamatan, yang di fasilitasi dan diaspirasikan oleh H.M. Salim Fakhri, dengan melalui usulan CPCL Kecamatan yang ada di Aceh Tenggara.

Salim Fakhri juga menyampaikan ribuan terima kasihnya kepada dinas yang telah membantu memfasilitasi dan mensingkronkan, dengan adanya koordinasi  pada Dinas Pertanian bantuan 87.5 Ton melalui dana APBN.


"Bantuan ini memiliki proses, dan saya sebagai putra asli Daerah Aceh Tenggara yang saya cintai ini bisa dapat membuktikan untuk masyarakat Aceh Tenggara, dan hampir setiap bulan sudah bisa menyalurkan bantuan, sebagai wujud perhatian saya untuk Bumi Sepakat Segenap yang kita cintai ini di Pusat," ujarnya.

Sebagai pahlawan penyuluh Pertanian yang sudah dapat menyalurkan dan mengajukan sesuai dengan kerja CPCL, Penyuluh di 15 BPP mendapat data sebayak 214 Kelompok.

"Terkecuali di Daerah Kecamatan Louser kita fokus untuk benih Jagung, yang memang tidak memiliki area persawahan. Dengan melalui Pahlawan Pertanian, mari kita salurkan dengan sebaik mungkin dan mari kita kawal bersama agar tepat sasaran. Terima kasih kepada Pemda Aceh Tenggara, yang selama ini sudah selalu memberi upaya, bantuan dan koordinasi dalam penyaluran kepada Kelompok dan Muspika Kecamatan yang ada di Aceh Tenggara ini," papar Salim Fakhri.

Dan kepada Insan Pers, katanya, agar memberikankan pemberitaan yang positif dan baik kepada publik, agar dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat. 

Dikesempatan yang sama, Kapolres AKBP, Bramanti Agus Suyono menyampaikan, bantuan yang disalurkan sebanyak 87,5 Ton ini agar kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat tani Aceh Tenggara, yang memang mayoritas kehidupannya di sektor pertanian.


"Saya harapkan, dengan apa yang telah diberikan Pemerintah kiranya dapat disyukuri dan jangan disalahgunakan atau dengan kata lain  jangan dijual belikan, agar mendapat keuntungan secara pribadi. Karena, pengadaan ini bersumber dari uang Negara. Kami sebagai Aparat Penegak Hukum hanya menjalankan hukum, dan kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," ucap Bramanti.

Dalam kesempatan ini pula, Sekda Kabupaten Aceh Tenggara M. Ridwan Sekedang turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada H.M. Salim Fakhri, yang telah banyak membantu masyarakat Aceh Tenggara. 

"Bantuan ini bukanlah serta merta juga tidak mudah untuk mendapakannya. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Salim Fakhri. Ada lagi yang berat hari ini Per 31 Desember harus ada capaian vaksinasi 70 %, dan persediaan vaksin kita masih cukup. Vaksin ini tidak perlu kita takuti, nyatanya sudah sekitar 70 ribu orang yang sudah menjalani vaksinasi, namun tidak ada kendala apapun," ucapnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) juga berjanji akan tetap selalu mengawasi dalam pelaksanaan kegiatan ini. "Dan kami juga tidak mengharapkan hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi dikemudian harinya, agar jangan sampai masuk ke dalam Toko. Mudah mudahan semua ini tidak terjadi, dan kami akan menindak tegas," ucapnya kembali.

Para kelompok Tani yang mendapat bantuan benih padi jenis Inbrida ini ada 15 Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tenggara. Acara ini berakhir dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.*   

( Dalisi )

TerPopuler

> Whatsapp-Button