H.M. Salim Fakhry Salurkan Paket Bantuan Nataru Untuk Warga Agara

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Angota Komisi lV DPR RI dari Praksi Golkar H.M. Salim Fakhri, S.E., M.M., yang juga Ketua DPD - II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), bersama Anggota DPRK dari Partai Golkar Gabe Martua Tambunan dan Suhailuddin  beserta Pengurus Partai Golkar Baharuddin Beruh bagikan Paket Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepada warga Kecamatan Lawe  Sigala-gala dan warga Kecamatan Semadam Kabupaten Agara, Rabu (22/12/21).

"Pemberian paket kepada saudara-saudara kita dari umat Kristiani di hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah merupakan kegiatan rutin, juga sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar tehadap umat Kristiani yang berada di Kabupaten Aceh Tenggara," ujar Salim Fakhry.

Salim Fakhry melanjutkan, "jangan melihat dari besar kecilnya paket bantuan yang kami berikan ini, tapi bantuan yang diberikan Partai Golkar tersebut lihatlah dari keikhlasan yang lahir dari rasa persaudaraan dan persatuan terhadap sesama warga Aceh Tenggara yang kita cintai, meskipun berbeda suku dan agamanya," lanjutnya.

Bagi Partai Golkar, ujar Salim, yang juga merupakan partai Nasionalis, memang telah terbiasa dengan pluralisme dan perbedaan suku maupun agama yang ada pada masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara. 


"Oleh karena itu, paket yang diberikan Partai Golkar bukan hanya pada warga Muslim saja di saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri, namun diberikan juga pada warga non muslim terutama umat Kristiani," ungkap Fahkry kembali.

Sementara, Anggota DPRK dari Partai Golkar Gabe Martua Tambunan dan warga perwakilan dari Kecamatan Lawe Sigala-gala mengucapkan terima kasih atas kebijakan partai ini, yang tak membedakan antar satu pemeluk agama dengan pemeluk agama lainnya, hal itu dibuktikan dengan kepedulian dari Partai Golkar yang dinahkodai oleh H.M. Salim Fakhry.

Di Kecamatan Lawe Sigala-gala, sambung dari salah seorang warga lainnya, bahwasanya dari 35 desa yang ada, terdapat 20 desa yang merupakan penduduknya mayoritas umat Kristiani.

Oleh karena itu, kepedulian Partai Golkar ketika memberikan paket bantuan menjelang memperingati Hari Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) merupakan kegembiraan tersendiri bagi tokoh dan masyarakat yang ada di 20 Desa di Kecamatan Lawe Sigala-gala.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Partai Golkar tersebut juga menjadi bukti nyata, jika partai yang di pimpin H.M. Salim Fakhry, yang saat ini masih duduk sebagai Anggota DPR RI dari Kabupaten Agara sangatlah patut menjadi contoh dan suri tauladan bagi warga Aceh Tenggara.


"Ya terutama tentang toleransi, kesatuan dan rasa persaudaraan sesama umat bergama yang ada di bumi sepakat segenep yang kita cintai ini," ucap warga.

Usai menyerahkan paket bantuan secara simbolis pada tokoh masyarakat di 20 desa di Kantor Camat Lawe Sigala-gala, Salim Fakhry melanjutkan pembagian paket Natal dan Tahun Baru kepada warga dan tokoh masyarakat Kristiani di 9 desa yang ada di Kecamatan Semadam, yang akan dilaksanakan di Kute Lawe Beringin Horas Kecamatan Semadam.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Sekertariat DPD - ll Partai Golkar Kabupaten Agara Yusri Rangkuti, bahwa jumlah paket yang disalurkan diantaranya, di Kecamatan Lawe Sigala-gala sebanyak 400 paket, Kecamatan Semadam 150 paket.

Sementara untuk para Pendeta, Pastor, Bibilbrou juga Suster sebanyak 250 paket, di Kecamatan Babul Makmur 270 paket, Kecamatan Babul Rahma 250 paket, Kecamatan Louser 150 Paket, Kecamatan Delengpokhison 160 paket, Kecamatan Lawe Bulan 80 paket dan Kecamatan Badar 90 paket, serta Kecamatan Babussalam juga 90 paket. Sementara, Team Relawan H.M. Salim Fakhry sebanyak 210 paket.

"Maka, total dari keseluruhannya ada sekitar 2.200 paket. Itulah total semua paket bantuan dari Golkar untuk menyambut Natal pada 25 Desember dan Tahun Baru di 2022, yang akan datang," kata Yusri Rangkuti menerangkan.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button