Jalin Kemitraan, UNDC dan DPW Formapera Sumut Teken MoU

Friday, December 24, 2021, 23:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Jalin kemitraan, Universitas Deli Sumatera (UNDC) dan Dewan Pimpinan Wilayah Forum Masyarakat Pemantau Negara (DPW Formapera) Sumatera Utara (Sumut) teken nota kesepahaman kerjasama (MoU).


Bertempat di Kampus Universitas Deli Sumatera (UNDC) Jalan A.H. Nasution Kota Medan, Sumatera Utara, nota kesepahaman kerjasama tersebut langsung ditandatangani Rektor UNDC Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si., dan Feri Afrizal selaku Ketua DPW Formapera Sumut.


Tujuan jalinan kemitraan yang dilakukan ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dikelola oleh kedua belah pihak, melalui program seminar, pelatihan dan lainnya.


Hal ini, sesuai dengan salinan Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) Nomor: 003.07/13/UNDS-MOU/XII/2021, diantara kedua belah pihak bersepakat :



1. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang dikelola oleh kedua belah pihak mencakup peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan, seminar/diskusi dan lainnya yang terkait;


2. Peningkatan kegiatan penelitian dengan memanfaatkan sumber daya yang dikelola kedua belah pihak;


3. Peningkatan kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan, dan pendampingan serta kegiatan lain yang bersifat menunjang peningkatan kualitas masyarakat;


4. Kegiatan lain-lain yang tidak merugikan kedua belah pihak.


Ini Kata Para Pihak


Dalam agenda kegiatan penandatangan nota kesepahaman kerjasama tersebut, Rektor UNDC Prof. Dr. Ir Mhd. Asaad, M.Si. menyampaikan, harapannya, dengan jalinan kerjasama ini, Universitas Deli Sumatera ke depan dapat menjalankan program yang sejalan dengan Formapera.


"Banyak program yang dapat diciptakan bersama. Selanjutnya, setelah MoU ini, kita akan segerakan susun MoA, agar kerjasama ini berjalan tersistem kedepannya," pungkas Asaad.


Sementara Feri Afrizal, selaku Ketua DPW Formapera Sumut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas Deli Sumatera, terkhusus kepada Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si.



"Atas kesepakatan yang terjalin hari ini, semoga sinergitas ini terus terjalin dan terpupuk dengan baik, dengan apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai," ucap Feri.


Dirinya menyebut lebih jauh, menindaklanjuti MoU ini ke depan, DPW Formapera Sumut akan mempersiapkan program kerja dengan keterkaitan kerjasama ini.


"Apa itu?, kita akan membuat pelatihan, seminar atau dialog terkait bidang hukum, yang nantinya narasumber akan kita datangkan dari Universitas Deli Sumatera," sebutnya.


Pada intinya, kerjasama ini sifatnya tidak ada yang dirugikan diantara kedua belah pihak. "Tujuannya jelas, kita berusaha memberikan peningkatan kualitas SDM keanggotaan kita. Nah, melalui MoU inilah mudah-mudah semua dapat kita penuhi," pungkas Feri.


Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Rektor Universitas Deli Sumatera Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si., Ketua Yayasan Dr. Ela Wijaya, M.Kn., Ketua LPM Ir.Ernita, M.M., Wakil Rektor 3 Dr. Adi Rahmat, M.Kes., Sekjen Formapera Bambang Syahputra, Wasekjen Formapera Edi Hanugroho, S.H., Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, Wakil Ketua DPW Formapera Sumut Endi Lubis, S.I.Kom., Sekretaris DPW Formapera Sumut Sugianto Marpaung, S.H., serta Anggota Kehormatan DPW Formapera Sumut Junaidi Malik.*


(R. Anggi)

TerPopuler