Jalin Sinergitas Kamtibmas, Kapolres Jembrana Bersilahturahmi ke Tokoh-Tokoh Agama

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Jelang nataru situasi kamtibmas menjadi hal penting untuk diperhatikan terutama fokus dalam mencegah penyebaran atau lonjakan kasus Covid-19. Itu semua membutuhkan peran serta dan kerjasama dari para tokoh dan seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu, pada hari Senin (6/12) Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., melaksanakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke tokoh-tokoh agama diantaranya Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Jembrana Haji Tapsil di Kelurahan Loloan Barat dan Ketua NU (Nahdlatul Ulama) Kabupaten Jembrana H. Arsyad, S.Ag., M.M., yang beralamat di Kelurahan Loloan Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Jembrana didampingi Kapolsek Kota Jembrana Iptu I Putu Budi Santika, S.H., Kasat Binmas Polres Jembrana AKP I Gusti Komang Muliadnyana, S.H., dan Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana Iptu I Putu Yoga Martana.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan kunjungan silahturahmi ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Jembrana di masa pandemi Covid-19 dan mengantisipasi jelang perayaan Nataru.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana menyampaikan, hal yang sama yakni ingin mengajak para tokoh-tokoh masyarakat salah satunya tokoh agama untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Jembrana, dan mengajak para tokoh untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas mengingat akan di berlakukannya PPKM Jawa - Bali guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Dan yang terpenting mari kita bersama-sama meningkatkan sinergitas serta menjalin komunikasi yang baik sehingga situasi di wilayah Jembrana tetap aman kondusif," pesan Kapolres.

Atas kegiatan kunjungan silahturahmi tersebut, Kapolres Jembrana mendapat respon positif dari kedua tokoh agama Bapak H. Arsyad, S.Ag., M.M., dan Bapak Haji Tapsil, serta menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Jembrana atas apa yang sudah disampaikan.

Pada intinya Bapak H. Arsyad, S.Ag., M.M., dan Bapak H. Tapsil menyampaikan, akan meneruskan pesan-pesan yang sudah disampaikan oleh Bapak Kapolres Jembrana kepada masyarakat agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman khususnya di wilayah Kabupaten Jembrana, dan kedepannya Bapak H. Arsyad, S.Ag., M.M., dan Bapak H. Tapsil akan tetap bersinergi untuk memberikan informasi terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayahnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button